telset

Gokil! Juara Turnamen Dota 2 Valve Bawa Pulang Rp 214 Miliar

Telset.id, Jakarta  – Ketika Anda mengatakan kepada anak-anak untuk tidak terlalu banyak bermain video game, Anda mungkin suatu saat ingin memikirkannya kembali. Yup, bayangkan seorang juara The International Dota 2 Valve bisa membawa pulang hadiah USD 15 juta atau sekitar Rp 214 miliar.

Kejuaraan The International Dota 2 Valve baru saja berakhir. Menurut Ubergizmo, tim pemenang, OG, membawa pulang hadiah uang sebesar USD 15.603.133 atau sekitar Rp 214 miliar.

{Baca juga: Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Pakai Tencent Gaming Buddy}

Sebagai tambahan, hadiah itu hanya sekitar setengah dari total kumpulan hadiah untuk The International tahun ini, yang berhasil menghasilkan nominal USD 34.292.599.

Hal tersebut juga menandai kemenangan kedua tim berturut-turut sejak tahun lalu. Uang itu akan dibagi sesuai porsi kepada pemilik tim, manajer, dan para pemain.

Dengan kata lain, jumlah uang yang dibawa pulang oleh setiap pemain bisa jauh lebih sedikit dari angka itu meskipun hal tersebut seharusnya masih agak substansial.

Hal itu juga menjadikannya hadiah utama terbesar dalam sejarah eSports meskipun pada tingkat The International tumbuh itu bisa lebih besar tahun depan.

{Baca juga: Pemain Dota 2 Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata}

Asal tahu saja, olahraga tradisional seperti tenis bahkan tidak memiliki hadiah yang besar. Juara tunggal Wimbledon Novak Djokovic dan Simona Halep cuma membawa pulang USD 2,9 juta. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0