Cara Install dan Setting PUBG Mobile di PC dengan Tencent Gaming Buddy

Telset.id – Game Player Unknown’s Battle Ground atau yang lebih dikenal dengan game PUBG sedang mewabah di seantero bumi. Bahkan saking populernya, Tencent telah merilis PUBG mobile atau biasa dikenal dengan PUBGM PC pakai Tencent Gaming Buddy dengan emulator.

{Baca juga: 10 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik Januari 2021, Bisa Main PUBG}

Bermain game mobile dengan layar PC yang lebar tentu sangat menguntungkan player, Banyak keunggulan ketika memainkan PUBGM di PC:

  • Layar lebih lebar
  • Penggunaan keyboard dan mouse menguntungkan player
  • Grafis dan jaringan stabil

{Baca juga: 15 Game PC Ringan Pilihan Terbaik 2020, Ada yang Hot!}

Cara Install PUBGM di PC dengan Emulator

Nah, lalu bagaimana cara menginstall dan download emulator PUBG versi Mobile di PC? Buat yang belum tahu caranya, silahkan simak tipsnya berikut ini:

  • Download emulator PUBG mobile untuk laptop atau PC lewat laman resmi situs Tencent ini tgb.qq.com

Donwload dan Install Tencent Gaming Buddy

  • Jika sudah, silahkan install emulator itu dengan menekan tombol Install emulator Tencent Gaming Buddy.

{Baca juga: 10 Emulator Terbaik untuk Main Game Jadul di Android}

Main PUBG Mobile di PC

  • Tahap berikutnya, silahkan mendownload dan meng-install PUBG versi mobile pada emulator.
  • Lalu ketika emulator sudah terpasang, otomatis aplikasi akan langsung men-download data PUBG Mobile. Proses download tergantung seberapa cepat koneksi internet Anda.

Main PUBG Mobile di PC

  • Nah ketika proses install selesai. Sekarang login ke akun PUBG Mobile Anda.

Main PUBG Mobile di PC

  • Harap dicatat, seperti pada smartphonegame inipun akan secara otomatis menyesuaikan grafis sesuai kemampuan PC desktop atau laptop Anda.

cara Main PUBG Mobile di PC

{Baca juga: Trik Mainkan PUBG Mobile di Windows 10}

Cara Setting PUBG Mobile PC di Tencent Gaming Buddy

Setting PUBG Mobile PC di Tencent Gaming Buddy

Nah, setelah aplikasi tersebut terinstall, sekarang waktunya untuk mengetahui cara main PUBG mobile di PC atau Laptop Anda.

Tapi untuk merasakan pengalaman yang maksimal bermain game tersebut melalui emulator Tencent Gaming Buddy, Anda perlu sedikit menyesuaikan settingannya. Gak ribet kok, berikut adalah beberapa settingan yang perlu Anda atur

Pertama, download emulator Tencent Gaming Buddy. Lalu buka aplikasi Tencet Gaming Buddy yang baru Anda install, lalu pilih menu setting (klik ikon tiga garis di pojok atas.

Setting PUBG Mobile PC

Kedua, setelah membuka menu setting, pilih tab “Engine” lalu atur settingan sesuai dengan spesifikasi PC Anda. Nah.. kalau spesifikasi Anda gak tinggi-tinggi banget, bisa pakai settingan engine ala kami. Cek gambar di bawah ini.

{Baca juga: 10 Game Survival PC Terbaik 2020, Buat yang Punya Nyali!}

Setting PUBG Mobile PC

Ketiga, Setelah itu, buka tab “Game”. Jika Anda memiliki VGA spek dewa, katakanlah GTX 1060 ke atas, Anda bisa memilih resolusi  ultra HD 2K atau minimal HD. Jika dibawah itu, baiknya pilih resolusi 720P dengan display quality “balance” atau seimbang (jika Anda menggunakan settingan bahasa Indonesia). Setelah itu klik “save”. 

Keempat, Tahap selanjutnya adalah settingan PUBG Mobile PC in-game. Buka ulang Tencent Gaming Buddy, kemudian jalankan PUBG Mobile dengan meng-klik tombol play.

Setting PUBG Mobile PC di Tencent Gaming Buddy

{Baca Juga: Cara Download PUBG PC}

Kelima, masuk ke dalam menu setting > graphics. Pada bagian graphic, pilih smooth, lalu pada bagian frame rate pilih medium (jika Anda menggunakan laptop, supaya gak panas-panas amat) atau Anda pilih frame rate extreme jika PC Anda cukup memadai.

Lalu scroll ke bawah, pada menu ati aliasing, bisa pilih disable supaya enteng, dan settingan auto-adjust graphics sebaiknya di disable aja supaya gak ganggu saat Anda sedang main game PUBG Mobile nya.

Base on pengalaman kami menggunakan settingan Tencent Gaming Buddy untuk PUBG tersebut, PUBG Mobile PC berjalan lancar jaya tanpa lag. Tapi kembali lagi, semuanya tergantung pada spesifikasi PC Anda.

Sebagai informasi, jika Anda ingin Chicken Dinner, kami punya 5 Tips Main PUBG Mobile Biar Winner Winner Chicken Dinner. Selamat Bermain!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI