telset

Garena Blokir 1,2 Juta Pemain yang Pakai Cheat di Free Fire

Telset.id, Jakarta – Setidaknya 1,2 juta pemain Free Fire yang terindikasi cheater atau berbuat curang telah diblokir permanen oleh Garena. Melalui pengumuman di Instagram, Garena Free Fire telah menindak akun-akun yang terbukti melakukan kecurangan.

Dalam kurun waktu dua minggu terakhir, Tim Operasi Anti-Hack Garena Free Fire telah memblokir 1,225,509 akun pemain yang tertangkap menggunakan cheat atau program yang dimodifikasi.

“Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen,” tegasnya.

Dari infografis yang ditampilkan Garena di Instagram, 51% akun pemain Free Fire yang diblokir berasal dari laporan pemain. Malah, 24.642 pemain Free Fire di antaranya juga diturunkan pangkatnya menjadi Bronze I karena ketahuan bermain bersama cheater atau hacker.

{Baca juga: 10 Game Zombie Paling Menyeramkan, Gak Kuat Jangan Coba-coba!}

Cheat Garena Free Fire Cheater

“Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain,” ujar Garena.

Garena pun membeberkan cheat populer yang sering digunakan oleh para player Free Fire. 75,4% dari akun yang diblokir menggunakan ait otomatis yang membantu mereka melakukan headshot secara sempurna tanpa banyak usaha.

14,7% akun pemain Free Fire diblokir karena menggunakan cheat teleportasi. Cheat jenis ini digunakan untuk melakukan perjalanan dengan cepat dari satu tempat ke tempat lainnya.

{Baca Juga: Aplikasi Cheat Game Online Terbaik}

Cheat Garena Free Fire Cheater

8,9% akun Free Fire yang di-banned menggunakan cheat Wallhack yang membantu pemain unutk menembak menembus dinding atau benda padat lainnya. Sementara 1% sisanya menggunakan cheat model lain, seperti modifikasi karakter atau daerah.

{Baca juga: 20 Game Battle Royale Paling Seru dan Terbaik 2021, Wajib Dicoba!}

Garena Tingkatkan Metode Deteksi Anti-hack dan Cheat

Bersamaan dengan laporan ini, Garena menyatakan bahwa mereka telah meningkatkan metode deteksi anti-hack dan cheat pada game. Garena Free Fire pun berharap agar para pemain atau disebut sebagai Survivor untuk terus melaporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game.

“Kami juga berharap dan ingin mengingatkan seluruh Survivor agar tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug di dalam In-game,” pungkas Garena. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0