Gandeng Tencent, Marvelous Rilis “Story of Season” Versi Mobile

Telset.id, Jakarta – Marvelous, sebuah perusahaan pengembang game yang terkenal dengan game-nya bertajuk Rune Factory dan Story of Season, baru-baru ini mengumumkan kerjasamanya dengan Tencent Games.

Penandatanganan kontrak kerjasama dengan raksasa game asal China itu dilakukan demi membuat serta mengembangkan Story of Season versi mobile.

Story of Season atau yang dulu dikenal sebagai Harvest Moon adalah sebuah game simulasi pertanian yang cukup populer untuk semua orang, termasuk di Indonesia.

{Baca juga: Activision Gandeng Tencent Rilis Call of Duty: Mobile}

Game tersebut dikabarkan akan memiliki alur cerita yang cukup mirip dengan aslinya. Dimana pemain akan mengambil alih sebuah lahan pertanian yang sudah ditinggalkan oleh pemilik di sebuah desa. Di sana, pemain dapat bercocok tanam, menanam sayur dan buah, dan bersosialisasi dengan penduduk setempat.

Tak sampai disitu, pemain bahkan akan mendapatkan pilihan untuk menikah dengan gadis desa pilihan.

Menurut Touch Arcade, game tersebut akan membangkitkan nostalgia kepada para pemainnya, terutama untuk anak 1990an yang dulu kerap memainkan game Harvest  Moon.

Harvest Moon sendiri merupakan salah satu game legendaris di PlayStation 1. Game tersebut baru-baru ini telah hadir kembali untuk konsol Nintendo Switch. Namun dengan tampilan yang berbeda, lantaran punya tema ala serial kartun asal Jepang, Doraemon.

{Baca juga: Yeay! Ada Harvest Moon Bergaya Doraemon di Nintendo Switch}

Sayang, seperti dilansir Telset.id dari Nintendosoup dan Crunchyroll, game ini tidak akan tersedia secara global, karena game bernama Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari itu hanya dirilis di Jepang saja.

Nah, hal yang disayangkan juga berlaku untuk Story of Season, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi soal tanggal rilisnya. Tencent maupun Marvelous belum memberikan info lebih lanjut. Kabar baiknya, kemungkinan, game itu akan rilis pada tahun ini. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here