Pamer Mobil Konsep, Kia Motors Gandeng Blackpink

Telset.id, Jakarta – Prosuden kendaraan roda empat asal Korea Selatan, Kia Motors, bersama grup K-Pop kondang, Blackpink, memperkenalkan tiga mobil konsep pada pameran Seoul Motor Show 2019 di Goyang, Jumat (29/3/2019).

Tiga mobil konsep itu, antara lain, Kia Mohave Masterpiece, Kia SP Concept, dan Imagine by Kia Concept.

Ketiga mobil konsep itu menawarkan desain serta teknologi terbaru guna menggambarkan arah masa depan perusahaan kepada publik.

Menurut Korea Times, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (31/3/2019), personel Blackpink memperkenalkan SUV Mohave Masterpiece yang ditempatkan di tengah panggung untuk menjadi bintang utama di anjungan pameran.

{Baca juga: Taksi Otonom Nissan Siap Uji Angkut Penumpang}

“Mohave Masterpiece mengusung bodi besar bernuansa mewah dan dilengkapi Kia Signature sebagai konsep baru yang mengatur tata letak ruangan kabin agar lebih lapang serta menerapkan desain futuristik,” ucap Kia Motors.

Di sisi lain panggung, Kia Motors menampilkan sedan sport listrik Imagine by KIA. Purwarupa itu merupakan mobil penumpang empat pintu yang menggabungkan elemen-elemen kendaraan sport, sedan keluarga, dan crossover fleksibel.

Prototipe terakhir adalah Kia SP Concept, yang juga dinamai Signature Concept. Kia SP Concept adalah SUV berukuran kecil yang menurut rencana dipasarkan secara global. Kia Motors menyatukan elemen desain sporty dan teknologi terkini.

{Baca juga: Jepang Ketahuan Kembangkan Mobil Listrik ala ‘Transformer’}

Sebelumnya, pabrikan lain asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group, dikabarkan mengembangkan sistem Airbag yang lebih aman untuk melindungi orang dari tabrakan fatal. Airbag tersebut canggih, segera bereaksi kala terjadi tabrakan beruntun. [SN/HBS]

Sumber: Korea Times

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0