20 Juta Gamers akan Tinggalkan Game PC Sebentar Lagi

Game PC

Telset.id, Jakarta – Tak kurang dari 20 juta pemain game PC akan beralih ke konsol pada 2022 mendatang. Perkiraan tersebut berdasarkan hasil penelitian dari Jon Peddie Research.

Awalnya, penelitian mengungkap bahwa hanya pemain game kelas bawah yang paling mungkin beralih dari PC ke konsol. Namun, fakta berubah mengingat tampilan layar TV di game konsol semakin membaik.

Apalagi, jumlah judul di game konsol juga lebih banyak. Walhasil, pemain game via PC kelas menengah dan atas pun kemungkinan ikut membelot. Mereka sangat diyakini akan beralih menggunakan konsol.

{Baca juga: Sony Ingin Batasi Konten Seksual di PlayStation 4, Caranya?}

“Pasar PC terus turun karena inovasi. Kecepatan dan hal-hal baru yang cerdas telah berhenti. Apalagi, waktu pengenalan setiap produk mencapai empat tahun,” kata Presiden Jon Peddie Research, Jon Peddie.

Kendati demikian, lanjutnya, hal tersebut bukan pertanda negatif bagi masa depan PC. Menurutnya, PC masih memiliki keunggulan, yaitu dapat menghasilkan volume yang lebih keras.

“Bisnis game akan berubah ke tampilan TV,” tambahnya.

{Baca juga: Nintendo Switch Versi Murah Rilis September 2019}

Analis senior Jon Peddie, Ted Pollak, mengatakan bahwa perusahaan game PC harus mulai melakukan sejumlah penyesuaian. Dikutip Telset.id dari Digital Trends, Senin (29/04/2019), hal itu penting untuk mempertahankan pengguna.

Ia menyatakan, mereka yang telanjur meninggalkan game untuk PC dapat diserap ke dalam kategori lain dengan pengaturan yang sama. Sebagai misal tampilan TV yang mendukung sistem game berbasis komputasi awan atau cloud. (SN/FHP)

Sumber: Digital Trends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here