Sony Ingin Batasi Konten Seksual di PlayStation 4

Telset.id,Jakarta – Sony berusaha membatasi konten seksual dalam game PlayStation 4 dengan membentuk standar in-house baru. Tujuannya, permainan tidak akan merusak pertumbuhan dan perkembangan para pemain muda.

Dengan pedoman baru ini, seperti dilaporkan oleh The Wall Street Journal, para pengembang game diharapkan dapat membuat konten yang seimbang di platform.

Selain itu, pedoman ini juga diharapkan juga dapat memastikan bahwa permainan tidak akan merusak pertumbuhan dan perkembangan pemain muda akibat konten seksual.

{Baca juga: PlayStation 5 Dukung Resolusi 8K, 3D Audio dan SSD}

Menurut pejabat Sony yang tidak ingin disebutkan namanya, pedoman yang lebih ketat ini juga dibuat menyusul kekhawatiran perusahaan atas gerakan #MeToo.

Sony tidak ingin dikaitkan dengan konten game yang menggambarkan wanita dengan cara yang merendahkan.

“Sony khawatir perusahaan bisa menjadi target tindakan hukum dan sosial,” kata seorang pejabat Sony AS kepada WSJ.

Perusahaan tidak menyebutkan secara rinci pedoman baru tersebut, dan menolak permintaan WSJ untuk membahasnya secara terperinci.

Sony melakukan inisiatif terkait pencegahan perilaku tidak menyenangkan dan ujaran kebencian terhadap nama pengguna di PlayStation Network (PSN), dengan mengganti PSN ID yang ofensif atau menyinggung dengan nick name.

{Baca juga: Iron Man VR Segera Nongol di PlayStation VR}

Sony pun membuka peluang dengan memungkinkan pengguna PlayStation untuk mengubah nama pengguna di konsol.

Hal itu untuk pertama kalinya dilakukan dalam sejarah platform online Sony, yakni memberikan pemain PS4 peluang untuk menentukan kembali identitas mereka baik secara positif dan negatif.

Sebelumnya, Sony kembali merilis game baru. Game berjudul Everybody’s Golf VR ini merupakan game Virtual Reality (VR) untuk menambah koleksi game di konsol PlayStation VR (PS VR).

{Baca juga: Waah.. Ada Cewek Cantik di Game Baru PlayStation VR Ini}

Game ini memiliki gameplay yang menarik. Para pemain akan disuguhkan pengalaman bermain golf sambil ditemani oleh seorang caddie cantik bernama Gloria yang akan memberikan tips dan trik untuk bermain golf, termasuk mengayunkan stik golf.

caddie ini bisa disesuaikan penampilannya tergantung keinginan para pemain. Gamers diberikan kebebasan untuk memilih kostum untuk Gloria. Selain Gloria, tersedia juga caddie laki-laki bernama Steve. [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI