Gamer Toxic Modern Warfare 2 Bakal Nggak Bisa Ngobrol

Telset.id, JakartaGamer toxic yang “meracuni” pemain lain dengan perkataan dan sikap kurang ajar selama bermain game memang sangat mengganggu. Tapi hal ini gak bakal terjadi di Call of Duty: Modern Warfare 2 serta Call of Duty Warzone 2.0.

Gamer toxic mudah ditemukan di hampir semua game online kompetitif yang membutuhkan waktu lama. Ia berbicara hal-hal ofensif di obrolan suara atau teks.

Seperti Telset kutip dari Engadget, Selasa (8/11/2022), Activision bakal melakukan tindakan tegas untuk menghadapi orang-orang mengganggu seperti itu.

Activision menghadirkan alat moderasi yang lebih mendalam di dua permainan aksi berjudul Call of Duty: Modern Warfare 2 serta Call of Duty Warzone 2.0.

BACA JUGA:

Saat mengonfirmasi bahwa seorang pemain telah terlibat dalam obrolan suara atau teks berbahaya, tim moderasi bisa membisukan di semua saluran obrolan.

Jadi, meskipun pernyataan mungkin tidak menjamin larangan total, pemain yang menyalahgunakan obrolan dalam game mungkin akan langsung dibungkam.

Namun demikian, Activision masih akan mengandalkan kontribusi pengguna untuk menandai setiap pemain yang mengganggu melalui laporan dalam game.

Sekadar informasi, pengembang Riot Games juga  telah mulai secara proaktif melakukan pantauan seluruh obrolan suara Valorant untuk pemain beracun.

Untuk kebijakan Activision, sebelum mulai permainan Modern Warfare 2 atau Warzone 2.0, setiap pemain harus membaca sekaligus menyetujui kode etik.

Pemain harus pula membuat pengakuan tidak akan terlibat dalam hal-hal terkait intimidasi maupun pelecehan, dan membuat pernyataan atau komentar fanatik.

Selain itu, saat melaporkan pemain Call of Duty yang bermasalah, pemain akan bisa menambahkan lebih banyak konteks. Sistem laporan menyertakan kotak dialog.

BACA JUGA:

Kotak itu merupakan tempat bagi pemain untuk menjelaskan apa yang terjadi secara rinci. Activision akan menggunakan alat tersebut di semua Call of Duty masa depan.

Alat moderasi tersebut tidak terlalu baru. Untuk satu hal, Overwatch telah lama mengizinkan pemain untuk mengetikkan alasan melaporkan perilaku seseorang. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0