Game Overwatch 2 Tidak Lagi Blokir Pemain Pakai Nomor Prabayar

Telset.id, JakartaGame Overwatch 2 akhirnya tidak akan lagi memblokir pemain yang memakai nomor prabayar. Kebijakan datang di tambalan terbaru.

Game Overwatch 2 mendapat perubahan tersebut guna membalikkan langkah anti-kecurangan yang mempersulit pemain baru untuk mencoba permainan.

Menjelang periode akses awal permainan gratis pada 4 Oktober 2022 lalu, Blizzard menguraikan alat moderasi untuk mencegah kecurangan dan smurfing.

BACA JUGA:

Di dalamnya termasuk persyaratan nomor pascabayar. Melarang nomor prabayar dari verifikasi SMS merupakan langkah untuk mengurangi perilaku beracun.

Sebab, berdasarkan pengalaman di game, jauh lebih murah dan lebih mudah bagi penipu dan troll untuk pakai nomor prabayar daripada nomor pascabayar.

Sayang, kebijakan itu secara tidak langsung juga memblokir pengguna prabayar yang sebenarnya mempunyai itikad baik untuk memainkan game tersebut.

Alat moderasi lain Blizzard masih berlaku. Setiap pemain Overwatch 2 harus menghubungkan nomor telepon ke akun Battle.net untuk bisa bermain game.

Nomor tidak dapat dikaitkan ke akun lain. Anda masih tidak dapat menggunakan VOIP, WiFi, teks saja, dan layanan telepon internet untuk verifikasi akun.

Artinya, Anda bisa melupakan untuk menghapus nomor Google Voice lama sebagai solusinya. Main Overwatch asli, Anda tak perlu khawatir verifikasi SMS.

Seperti Telset kutip dari Engadget, Minggu (20/11/2022), alat moderasi lain yang masih berlaku termasuk transkripsi audio untuk rekaman obrolan suara.

Dus, selain memblokir pengguna prabayar, Blizzard mengatakan, serangan DDoS membuat pemain terjebak dalam antrean di belakang puluhan ribu pemain lain.

BACA JUGA:

Bug juga telah merusak periode akses awal game, termasuk item dan mata uang yang hilang, bagian yang tidak terisi, dan area lain menjadi tidak dapat diakses.

Segera setelah itu, Blizzard megeluarkan pengumuman gratis untuk memberi kompensasi kepada pemain atas peluncuran permainan yang telah bermasalah. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0