Pecah Rekor! FIFA 23 Raup 10,3 Juta Pemain pada Minggu Pertama

Telset.id, Jakarta – FIFA 23 memecahkan rekor selama minggu pertama peluncuran. EA Sports mengungkapkan, game besutannya itu telah dimainkan oleh lebih dari 10,3 juta pemain.

Game sepak bola FIFA 23 baru debut pada September 2022 lalu. Dengan kata lain, Jumlah lebih dari 10,3 juta pemain menandakan periode rilis  terbesar dalam sejarah waralaba.

Game diluncurkan dalam akses awal pada 27 September 2022, tersedia bagi yang berlangganan EA Play/EA Play Pro dan yang memesan FIFA 23 Ultimate Edition.

BACA JUGA:

Yang pertama dapat membantu meningkatkan angka karena anggota EA Play tidak perlu membeli game itu. Game rilis 30 September 2022 di semua platform.

Permainan sepak bola mutakhir tersebut hadir di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One, dan Xbox Seri S/X. Respons pemain luar biasa.

“Kami senang bahwa komunitas bermain dengan pemain dan tim favorit,” terang Nick Wlodyka, SVP, GM, EA Sports FC, melalui sebuah pernyataan secara resmi.

“Dengan piala dunia pria dan wanita serta pembaruan menarik untuk konten, kami menghadirkan pengalaman paling otentik kepada para pemain,” imbuhnya.

Peluncuran yang memecahkan rekor ini mungkin akan menjadi perpisahan yang menyenangkan bagi EA, yang akan ganti nama waralaba menjadi EA Sports FC.

Keputusan itu muncul setelah perselisihan antara federasi FIFA dan penerbit Electronic Arts, yang tidak dapat menyelesaikan persyaratan tentang lisensi baru.

Branding dan lisensi FIFA terlalu mahal. Badan sepak bola menuntut lebih dari dua kali lipat jumlah untuk periode berikutnya dan USD 1 miliar per empat tahun.

Kontrak berjalan berakhir pada musim panas mendatang. Setelahnya, game akan berganti nama menjadi EA Sports FC dengan fitur dan pengalaman sama.

BACA JUGA:

Dengan lebih dari 300 mitra lisensi, game tersebut akan memegang hak klub, liga, atlet, turnamen, dan mode permainan serupa untuk penggemar di dunia.

“Portofolio lisensi unik kami terdiri atas lebih dari 19.000+ pemain, 700+ tim, 100+ stadion, dan 30 liga dan selama beberapa dekade akan tetap ada,” katanya. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0