Dianggap Ganggu Kesehatan, Helm Game Fallout 76 Ditarik

Telset.id, Jakarta  – Tahun lalu, ketika game Fallout 76, diumumkan, terungkap bahwa akan ada Power Armor Edition yang pada dasarnya seperti edisi kolektor. Salah satu nilai jual bundel adalah Power Armor Helmet alias helm game.

Namun, publik tidak yakin berapa banyak orang yang akan memakainya. Sekarang, tampaknya helm tersebut ditarik kembali.  Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen AS, helm dilengkapi dengan kain berbahaya.

{Baca juga: Capcom Minta Fans Resident Evil Uji Coba Game Baru}

Seperti dilaporkan Ubergizmo, kain itu mengandung cetakan yang berbahaya bagi kesehatan, terutama jika Anda menghirupnya. Saat cetakan dihirup, pengguna bisa mengalami gangguan penyakit pernapasan.

Lebih berbahaya lagi kalau helm tersebut dipakai oleh mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah, alergi, atau punya  paru-paru yang rusak. Kendati begitu, tidak semua Power Armor Helmet ditarik dari pasaran.

Yang jelas, GameStop terkenda dampaknya. Tak kurang dari 20.000 Power Armor Helmet yang terjual harus ditarik satu per satu oleh perusahaan itu. Mereka menghubungi semua pelanggan yang kadung membelinya.

Beruntung, sejauh ini tidak ada orang terpapar dampak buruk Power Armor Helmet.  Tapi, perusahaan tetap tidak punya rencana untuk menghadirkan Power Armor Helmet baru untuk para pelanggan.

{Baca juga: 3 Game Klasik Resident Evil akan Hadir di Nintendo Switch}

Informasi menyebut bahwa para pelanggan yang terkena dampak penarikan Power Armor Helmet akan diberi pengembalian dana.  Sayang, belum tahu berapa pengembalian dana yang diberikan oleh perusahaan. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here