Aksi Demo Hong Kong Berlanjut ke Game GTA V Online

Demo Hong Kong

Telset.id, Jakarta – Aksi demo Hong Kong yang menentang undang-undang ekstradisi berlanjut hingga game Grand Theft Auto (GTA) V Online. Sejumlah gamers GTA V dari Hong Kong melakukan aksi yang sama dengan membentuk semacam kru bernama “Stand with Hong Kong”. Kok bisa?

Semuanya ternyata bermula ketika GTA V Online mendapatkan update Diamond Casino Heist. Update ini menghadirkan banyak item, termasuk adanya pakaian hitam, masker gas dan helm safety berwarna kuning.

Dengan adanya item tersebut, para gamers dapat meniru pakaian demo Hong Kong dengan mudah. Dilansir Telset.id dari BBC, Kamis (26/12/2019), gamers GTA V asal Hong Kong kemudian membentuk sebuah kru melalui forum bernama LIHKG.

{Baca juga: China Mainkan Propaganda Lewat Game Demo Hong Kong}

Di forum itu, para gamers itupun diajak untuk membeli satu set kostum demonstrasi bernama “Glory to Hong Kong”, dan bergabung ke dalam kru bernama “Stand with Hong Kong”.

GTA V Hong Kong

Kru itu lantas menimbulkan kekacauan dalam game online besutan Rockstar ini. Mereka merusak stasiun kereta bawah tanah dan melempar mobil polisi dengan bom molotov.

{Baca juga: Kumpulan Cheat GTA San Andreas PC dan PS2 Lengkap}

Aksi para demonstran ini pun mendapatkan balasan dari para gamers yang pro pemerintah. Mereka datang dengan mengenakan seragam polisi dan mengendarai trun water cannon.

Kedua kubu kemudian terlibat pertarungan sengit. Pada akhirnya, gamers yang pro pemerintah memenangkan pertempuran karena jumlah pemainnya yang jauh lebih banyak. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here