telset

Arena of Valor Resmi Jadi Cabor di Asian Games 2022

Telset.id, Jakarta – Olympic Council of Asia (OCA), Hangzhou Asian Games Organising Committee dan Asian Electronic Sports Federation (AeSF) resmi mengumumkan game MOBA Arena of Valor versi Asian Games menjadi cabang olahraga resmi di Asian Games 2022 Hangzhou.

Dalam event ini, Arena of Valor akan memperkenalkan versi Asian Games, dengan mengurangi fitur sosial dan komersial, untuk fokus pada fitur kompetitif di Asian Games 2022 Hangzhou sebagai tujuan utamanya.

Baca juga: Yeay! Valorant Mobile Segera Hadir untuk Android dan iOS

Arena of Valor versi Asian Games ini juga akan menghadirkan berbagai hero paling populer dari berbagai versi di seluruh dunia. Jadi, seluruh pemain yang nantinya bertanding di Asian Games, dapat menggunakan hero andalan mereka dari masing-masing daerah.

Arena of Valor adalah Game Mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan TiMi Studio Group, sebagai tim pengembang dan operasional global dan merupakan anak perusahaan Tencent Games. Game ini dirilis di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan oleh Garena.

Game ini sebelumnya juga ditampilkan dalam ajang kompetisi olahraga resmi lainnya, termasuk sebagai Demonstration Sport di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan secara resmi diakui sebagai ajang perebutan medali di Southeast Asia (SEA) Games 2019 Filipina.

Baca juga: Panduan dan Cara Bermain League of Legends: Wild Rift, Auto Win!

“Semangat kompetitif yang begitu besar membuat Arena of Valor begitu populer di seluruh dunia, dan saya sangat bangga akan hal itu. Atas dasar tersebut, kami memberikan dukungan komprehensif di bidang-bidang seperti pengembangan Game, operasional event, pemilihan atlet, pelatihan, dan anti-doping,” ujar perwakilan dari tim Arena of Valor.

Dengan pengalaman sebelumnya di Asian Games 2018, dan kerja sama dengan Olympic Council of Asia (OCA), Hangzhou Asian Games Organising Committee, Asian Electronic Sports Federation (AeSF), mereka berjanji akan menghadirkan sensasi esports di Asian Games 2022 Hangzhou.

Sekadar informasi, game MOBA sendiri adalah genre yang dikembangkan dari genre real-time strategy. Di permainan ini,  para pemain akan menjalankan satu karakter, dimana masing-masing pemain akan dibagi menjadi dua kubu dan akan saling berburu kemenangan.

Sebelum munculnya game mobile seperti sekarang, game MOBA PC sudah lebih dulu populer dan dikenal para gamers. Namun setelah game mobile semakin populer, akhirnya banyak pengembang game yang beralih membuat versi mobile.

Baca juga: Jenis-jenis Game Populer, Kelebihan dan Kekurangannya

Beberapa game MOBA versi mobile yang kemudian sangat populer dan banyak dimainkan seperti misalnya Mobile Legends dan juga AOV, yang hingga kini juga masih sangat digandrungi para gamers. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0