telset

Apple Percaya Diri Tantang Sony dan Microsoft di Industri Gaming

Telset.id, Jakarta –  Apple secara percaya diri mengatakan bahwa perusahaannya sudah ikut terjun dan bersaing di industri gaming, menantang Sony, Microsoft dan Nintendo.

Dalam laporan pengarsipan pendapatan, Apple telah menjelaskan bahwa mereka telah masuk dalam pertempuran dengan Sony, Microsoft, dan Nintendo di industri gaming. Mereka juga menyoroti betapa pentingnya memandang game di platform-nya.

Dilansir dari Apple Insider, Selasa (11/2/2021), perusahaan asal Cupertino tersebut mengatakan produknya bersaing sebagai platform game melawan perusahaan game tradisional seperti Sony, Microsoft, dan Nintendo.

Baca Juga: Pre Order iPhone 13 di Indonesia Dimulai 12 November

Sebelumnya, Apple mengatakan bahwa mereka hanya bersaing dengan Google Android dan Microsoft Windows.

Apple Kantongi Banyak Cuan dari Game

apple gaming

Gaming merupakan aliran pendapatan yang penting bagi Apple. Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook tersebut menghasilkan lebih banyak keuntungan dari game di platformnya, dibandingkan dengan gabungan Sony, Nintendo, Microsoft, dan Activision.

Selain itu, Apple juga bersaing langsung dengan platform game lainnya melalui layanan Apple Arcade.

Menurut dokumen pengadilan yang terungkap selama persidangan antara Apple dan Epic Games, sekitar 70% dari semua pendapatan App Store berasal dari aplikasi game.

Baca Juga: Tolak Perbaiki iPhone Konsumen, Apple Digugat

Pendapatan itu dihasilkan oleh kurang dari 10% pengguna App Store. Dokumen lain menunjukkan bahwa Apple mengendalikan setidaknya sepertiga dari total transaksi pasar game.

Ada tanda-tanda lain bahwa Apple mulai melihat peningkatan pentingnya game pada berbagai perangkat buatan mereka. Beberapa fitur pendukung gaming mulai dibenamkan Apple pada perangkat iPhone dan juga MacBook.

Misalnya, pada beberapa produk terbarunya, seperti iPhone 13 Pro dan MacBook Pro baru yang sudah mendukung kecepatan refresh rate hingga 120Hz. Fitur ini populer di kalangan para gamer.

Baca Juga: MacBook Pro 2021 Tiba dengan Desain Baru

Berkat fitur refresh rate layar yang tinggi, transisi gambar yang ditampilkan ketika bermain game akan terlihat lebih smooth. Berbeda dengan refresh rate rendah yang membuat konten terasa patah-patah.

Bukan tidak mungkin kedepannya Apple akan membenamkan lebih banyak fitur gaming di perangkatnya supaya pengalaman gaming lebih optimal. Mengingat banyak pendapatan yang berhasil Apple kantongi dari sektor ini. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0