Saingi PUBG, Apex Legends Mobile akan Tiba Akhir Tahun Ini

Apex Legends Mobile

Telset.id, JakartaApex Legends, salah satu game populer di PC dan konsol sebentar lagi bisa dimainkan di perangkat mobile. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Electronic Arts (EA), Andrew Wilson.

Dalam sebuah wawancara, Wilson mengatakan bahwa Apex Legends Mobile akan melakukan soft launching pada akhir tahun ini.

Soft launching tersebut mengindikasikan bahwa Apex Legends Mobile akan tersedia terbatas di beberapa negara terlebih dahulu, sebelum nantinya tersedia untuk para pengguna secara global.

{Baca Juga: 7 Game Sniper Terbaik Android 2020, Wajib Main!}

Sebelumnya, game Apex Legends sudah bisa dimainkan para pengguna konsol seperti Xbox, PlayStation, dan juga para pengguna PC.

Tanda kehadiran Apex Legends ke perangkat mobile memang sudah berhembus sejak tahun lalu. Kala itu, EA mengaku tengah dalam tahap negosiasi untuk merilis game tersebut di smartphone.

“Kami sedang dalam negosiasi untuk membawanya ke China dan untuk pasar pengguna seluler. Kami akan menginformasikan lebih lanjut jika negosiasi rampung,” terang EA.

{Baca Juga: Jangan Kaget, Ini Spesifikasi PC Minimum untuk Game Death Stranding}

“Seiring keputusan perusahaan melakukan inovasi baru terkait Apex Legends, kami berharap bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk pemasaran game-game lain,” tambah mereka.

Rencananya, EA akan merilis game versi smartphone tersebut di China dan Korea. EA menyatakan pula bahwa Apex Legends adalah franchise game yang digarap dengan pertumbuhan paling cepat. Perusahaan pun ingin memperluas jangkauan dan ketersediaan game secara global.

Melihat kesuksesan yang diraih kompetitornya seperti Fortnite dan PUBG yang memasuki ranah mobile gaming, bukan tidak mungkin EA ikut tergiur.

{Baca Juga: Rekomendasi 7 Situs Top Up Game Murah di Indonesia}

Pangsa konsumen game smartphone sangat besar. Bahkan, game yang sudah lama muncul sebelumnya seperti Fortnite dan PUBG merasakan potensi pasar dari para pemain di ponsel pintar.

Apex Legends sendiri memang telah memberikan kejutan di awal peluncurannya. Pasalnya mereka dapat meraup 10 juta pemain hanya dalam waktu 72 jam atau 3 hari saja. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here