Pengembang Ungkap Alasan Forspoken Tidak Ada di PlayStation 4

Telset.id, Jakarta – Ketidaaan Forspoken di konsol PlatStation 4 sempat mengundang pertanyaan. Sutradara game Takeshi Aramaki pun mengungkap alasan dibalik itu.

Untuk diketahui, Forspoken dikembangkan oleh studio game dari Jepang Luminous Productions dan akan diterbitkan oleh Square Enix. Game action RPG ini akan tersedia di konsol PlayStation 5 dan PC. Saat ini demo game juga sudah tersedia untuk PS5.

Pada September 2021, Forspoken dijelaskna akan menceritakan petualangan Frey Holland, seorang pemuda New York yang berpindah secara ajaib ke dunia fantasi Athia.

Holland berpindah ke dunia tersebut dengan kekuatan magis, dengan pemeran pendukung serta gelang miliknya yang bisa berbicara. Frey akan mengalahkan penguasa otoriter Athia dan menemukan jalan pulang.

BACA JUGA:

Kreator dari Forspoken menggambarkan ini sebagai game open world dengan petualangan berbasis naratif. Takeshi Aramaki sebagai Direktur pun menekankan bahwa game akan fokus pada penjelajahan lokasi dengan pergerakan yang mulus.

Takeshi Aramaki dan beberapa anggota timnya baru-baru ini berbicara dengan Dom Peppiat dari VG247 melalui bantuan seorang juru bahasa. Mereka mendiskusikan mengapa Forspoken tidak ada di Playstation 4 dan akan dirilis secara eksklusif di Playstation 5 dan PC.

“Dari tahap awal desain game, kami selalu berpikir untuk membuat sesuatu yang hanya bisa dilakukan di PS5,” ungkap Aramaki.

Luminious Production sendiri diketahui sedang mempersiapkan game yang akan membuat PlayStation 5 menunjukkan semua kemampuannya. Aramaki percaya bahwa studio membuat game dengan sistem, grafis, dan gameplay yang tidak mungkin dilakukan oleh konsol lama, seperti PS4.

Sementara itu, pengembang juga berharap bahwa Forspoken akan menjadi IP baru. Dimana Luminous Production secara terbuka ingin membuat gamenya menjadi ajang penunjukan kinerja dari konsol terbaru.

Versi PS5 dari Forspoken menggunakan beberapa fitur eksklusif konsol, seperti light bar dari DualSense akan menyesuaikan warna dari mantra yang digunakan Frey. Selain itu, Forspoken juga memanfaatkan fitur haptic feedback dari DualSense.

Aramaki menjelaskan bahwa itu adalah sesuatu yang benar-benar diinginkan oleh Luminous, dengan pengembang mencoba memberikan nuansa mantra Frey yang sama pada DualSense.

Perlu diketahui bahwa ada ratusan mantra yang dilaporkan akan bisa digunakan para gamer, dan itu tentunya akan sangat mengesankan.

Haptic Feedback dari DualSense adalah salah satu bagian dari tujuan pengembang untuk memaksimalkan pengalaman para gamer. Tujuan tersebut juga meluas ke efek visual hingga gameplay. Karenanya pengembang dengan hati-hati merancang setiap mantra agar tetap unik dan mudah dibaca oleh pemain.

BACA JUGA:

Prosuder Kreatif Raio Mitsuno menjelaskan bagaimana Luminous Production ingin menciptakan keterikatan yang kuat antara Frey dan pemain yang mengendalikannya.

Menurut Luminous Productions, tujuan ini tidak akan dicapai jika Forspoken tersedia di PlayStation 4, karena konsol tersebut memiliki perangkat dengan kinerja yang terbatas. Bahkan versi PC tidak akan memberikan pengalaman yang sama seperti di Playstation 5.

Co-Director Forspoken Takefumi Terada menyampaikan bahwa hard drive di PC mungkin akan menjadi hambatan dibanding dengan SSD bawaan PS5. Forspoken dioptimalkan untuk PS5, dan itu tampaknya akan menjadi platform terbaik untuk memainkannya. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0