Game Arcade Atari Jadul akan Dirilis Ulang, Bisa Main di Semua Platform

Telset.id, JakartaGame arcade buatan 1982 yang batal dirilis oleh Atari bakal hadir tahun depan untuk berbagai platform. Game tersebut berjudul Akka Arrh.

Game arcade Atari buatan 1982 itu sempat batal diluncurkan karena penonton uji merasa terlalu kesulitan untuk memainkannya. Sekarang, game itu dihadirkan.

Untuk pembuatan ulang wave shooter, penerbit bekerja sama dengan pengembang Jeff Minter yang punya gaya psychedelic dan synthwave cocok untuk masa kini.

BACA JUGA:

Telset kutip dari Engadget, Kamis (8/12/2022), remake tersebut akan dirilis di PC, PS5 dan PS4, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, serta Atari VCS pada awal 2023.

Kabinet Akka Arrh asli memakai trackball untuk menargetkan musuh. Pemain mengontrol Sentinel yang dipasang di tengah layar untuk menangkis serangan lawan.

Mengelilingi Sentinel adalah bidang segi delapan yang harus Anda bersihkan. Jika musuh menyelinap masuk, pemain bisa memperbesar untuk menangkis gelombang.

Mengingat kesederhanaan mayoritas game pada awal 1980-an, tidak mengherankan kompleksitas relatif ini mengakibatkan pemutaran kelompok uji yang buruk.

Sejak Atari menghentikan versi arcade sebelum dirilis, hanya tiga kabinet Akka Arrh yang diketahui ada. Tapi, kolaborasi dengan Minter bukanlah yang pertama.

Setelah ROM arcade bocor secara online pada 2019, Atari merilis versi asli pada musim gugur ini sebagai bagian dari koleksi Atari 50: The Anniversary Celebration.

Sekadar informasi, Atari dan Minter pernah bekerja sama pada 1990-an manakala perusahaan Llamasoft membuat game seperti Tempest 2000 untuk Atari Jaguar.

Sayang, keduanya berselisih pada 2015 ketika Atari memblokir penerus spiritual Minter dari judul tersebut untuk dirilis. Pada 2018, keduanya memperbaiki keadaan.

BACA JUGA: 

Mereka merilis Tempest 4000, sekuel yang dipimpin Minter dengan restu pemegang IP. Pembuatan ulang game tersebut memiliki dua mode, 50 level dan penyelamatan.

Anda tidak harus memulai dari awal saat musuh akan menyerbu Sentinel. Terdapat pengaturan aksesibilitas untuk meredam visual bagi orang yang peka terhadap cahaya. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0