7 Perbedaan Free Fire Max dan FF Versi Standar, Gamers Wajib Tahu!

Free Fire Max
Free Fire Max

Telset.id – Kabar rencana perilisan Garena Free Fire Max menjadi kabar gembira para penggemar itu. Pasalnya versi teranyar ini menawarkan berbagai pengalaman bermain Free Fire yang lebih mumpuni. Pengembang Garena menjanjikan jika versi Max ini menyuguhkan gameplay yang semakin menarik.

Sejatinya versi Max dari Free Fire ini merupakan update dari versi standar, tapi dirilis secara terpisah. Pengembang telah melakukan pengujian untuk versi Max dan reson yang diberikan pun cukup positif.  Free Fire Max.

Versi Max ini mengupgrade versi standar dengan grafis yang lebih baik dan memang ditujukan untuk perangkat berspesifikasi tinggi.

Free Fire versi Max memang belum dirilis secara global dan baru diuji cobakan untuk FF advance server Singapura. Terdapat banyak perbedaan yang signifikan antara game Free Fire versi Max dengan versi standar.

Tim Telset.id telah menyiapkan 7 perbedaan Free Fire Max dan FF Versi Standar yang patut kamu tahu.

1. Kualitas grafis lebih tinggi

Free Fire Max
Kualitas grafis tinggi

Game Free Fire kerap diejek karena kualitas grafisnya yang tidak seberapa dibandingkan pesaing populernya seperti COD Mobile atau PUBG Mobile. Wajar saja jika pengembang berupaya meningkatkan kualitas grafis Free Fire pada versi Max.

Kualitas grafis yang mumpuni akan memberikan pengalaman bermain yang lebih nyata kepada penggemar. Para YouTuber Free Fire sudah memamerkan versi HD dari permainan battle royale ini. Tertarik download Free Fire Max apk jika nanti sudah keluar?

2. Draw Distance yang sudah ditambah

Free Fire Max apk
Objek visual lebih detail

Draw distance merupakan istilah untuk jarak maksimal pemain supaya bisa melihat objek secara tiga dimensi. Peningkatan grafis pada versi Max membuat pengembang meningkatkan jangkauan draw distance di permainan dan fitur yang lebih baik.

Kamu bisa memandang titik pada peta secara lebih nyata dan lebih jauh sehingga bisa mendeteksi keberadaan musuh secara lebih mudah. Hal ini tidak saja memanjakan secara visual, namun juga mempengaruhi jalannya pertandingan.

3. Ukuran game tiga kali lebih besar

download Free Fire Max
Ukuran game tiga kali lebih besar

Kualitas grafis yang signifikan tentu membuat ukuran game mengalami lonjakan yang juga signifikan. Free Fire Max kabarnya memiliki ukuran tiga kali lebih besar dibanding versi standarnya. Misalkan versi standar berukuran 500MB, maka versi Max ini bisa mencapai 1,5GB atau bahkan lebih.

Itu sebabnya para pemain harus menyediakan perangkat yang punya ruang penyimpanan luas bila ingin memainkannya. Selain itu penggunaan baterai sudah pasti lebih boros dibanding versi standar. Jadi siapkan smartphone yang mumpuni sebelum memainkan game Free Fire versi Max.

4. Penggunaan sumber daya semakin tinggi

Free Fire Max apk
Penggunaan sumber daya semakin tinggi

Bila game Free Fire Max memiliki kapasitas yang lebih besar dibanding versi standar, penggunaan sumber daya pada smartphone semakin meningkat. Hal ini bukan hanya berimbas pada baterai yang lebih boros, melainkan juga membutuhkan CPU, GPU dan RAM untuk tampilan grafis yang lebih mumpuni.

Karena Free Fire versi Max masih dalam tahap pengembangan, banyak orang yang belum tahu persyaratan minimumnya. Tapi beberapa gamer menyebut bila game ini akan lancar bila dimainkan di ponsel dengan RAM 4GB atau lebih.

5. Penambahan fitur baru?

Free Fire Max download
Penambahan fitur baru?

Sejatinya gak ada perbedaan gameplay antara game Free Fire Max dengan versi standarnya, namun gak menutup kemungkinan bila ada penambahan fitur baru. Beberapa sumber tak resmi menyebut bila versi Max ini memiliki penambahan skill, karakter, dan sebagainya.

Sisanya semua mode tetap sama dengan versi standar dan database para players akan tersimpan. Jadi kamu gak perlu membuat akun baru saat memasang FF Max. Selain itu pemain Max dan standar masih bisa saling bertemu karena perbedaannya hanya dari segi visual.

6. Lobi yang baru

Free Fire Max 2020
Lobi yang Baru

Perbedaaan Free Fire Max dibanding versi standar lainnya adalah lobi baru. Dalam versi Max, pemain bisa bertemu dengan lobi yang memiliki efek animasi 3D dan lebih hidup.

Selain itu perbedaan utama dari versi reguler adalah karakter kamu akan berjalan dengan kualitas grafik yang halus.

Bandingkan dengan versi regular  yang mana karakter kamu hanya berdiri saja. Tak heran jika banyak orang yang penasaran dengan lobi pada game Free Fire Max.

7. Senjata dan karakter baru

Free Fire Max
Senjata dan karakter baru

Dalam trailer yang beredar, terlihat penampakan senjata terbaik Free Fire berupa senapan sniper rifle baru. Senjata ini bisa diandalkan karena memiliki scope hingga 8x terlebih jika kamu suka bermain sebagai seorang sniper.

Selain itu terdapat pula dua karakter Free Fire terbaru yakni Lucas dan Kapella.  Lucas merupakan pemain sepak bola muda dengan skill Hat-Trick yang membuat sejumlah besar HP dipulihkan saaat Lucas mengalahkan musuh.

Sementara Kapella merupakan karakter wanita baru yang punya skill Healing Song yang bisa diandalkan ketika Kapella bermain sebagai support di dalam squad. Selain itu, saat Kapella mati, rekan satu tim akan menerima lebih sedikit damage akibat ledakan maupun tebakan peluru. [RP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here