YouTube Ubah Nama Tab, Ada Apa? 

Telset.id, Jakarta – YouTube menambahkan fitur pesan yang lebih baik dan mencoba menghadirkan opsi selain hanya video untuk pengguna. YouTube berusaha lebih menonjolkan fitur tersebut dengan mengubah nama sejumlah tab di aplikasi.

Tab yang saat ini dilabeli sebagai Activity untuk YouTube tengah diuji dengan nama baru, yaitu Inbox. Di dalam tab itu, bagian berlabel Shared akan dinamai sebagai Messages. YouTube juga menguji perubahan dari pemakaian kata “Contact” menjadi “Friends”.

Dilansir Phone Arena, perubahan nama tersebut masih dalam fase pengujian. Namun, perubahan itu dinilai lebih detail dalam menjelaskan fungsi tab sehingga lebih mudah untuk dipahami jika dibanding nama sebelumnya.

Baca juga: YouTube Bakal Ubah Tampilan Antarmuka untuk Android?

Seluruh perubahan nama merupakan bagian dari rencana YouTube untuk menambahkan lebih banyak fitur sosial.

Perubahan dimulai dengan cara lebih baik untuk membagi video secara langsung dari dalam aplikasi ketimbang sebelumnya.

Sebelumnya, YouTube membagi tautan melalui layanan pesan lain. Kemudian, YouTube menambahkan Feed sosial untuk saluran supaya bisa menyampaikan pembaruan gambar dan teks kepada pengikut.

Hingga saat ini, perubahan tersebut belum dapat dipastikan akan berfungsi secara baik. Akan tetapi, perubahan itu dinilai akan membuat YouTube lebih masuk akal dan mengusung pengalaman penggunaan yang lebih sosial.

Belum lama ini, Google dikabarkan sedang menguji coba tampilan antarmuka untuk aplikasi di platform Android. Satu yang bakal berubah adalah fitur pencarian.

Baca juga: Ini Dia 5 Pilihan Gadget untuk Youtuber

Menurut Phone Arena, di aplikasi YouTube yang kini tersedia, pengguna harus mengklik ikon pencarian di pojok kanan atas untuk mencari konten.

Di tampilan antarmuka YouTube yang sedang diuji coba, bakal ada bar pencarian yang terbetang di kiri hingga tengah laman teratas. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

 

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0