telset
spot_img

Apple akan Pasang Port USB-C di iPhone dan iPad?

Telset.id, Jakarta – Apple tidak akan menghadirkan penggantian port Lightning dengan port USB-C di iPhone dan iPad pada tahun ini. Laporan menyebut, penggantian tersebut bakal diliris tahun depan.

Menurut The Sun, saat ini Apple sedang dalam tahap perombakan desain. Sejumlah pihak menilai, penggantian port Lightning dengan port USB-C merupakan keputusan yang masuk akal.

Apple memutuskan mengganti port Lightning dengan port USB-C di iPhone dan iPad karena beberapa hal. Pertama, produsen lain ponsel telah menggunakan port serupa di perangkatn keluaran terbaru.

Kedua, port USB-C adalah satu-satunya port yang ada di MacBook dan MacBook Pro. Sekadar informasi, port Lightning sedikit lebih tipis dari port USB-C dan lebih mudah untuk dibuat menjadi anti-air.

Pada 2017 lalu, para analis dari Blayne Curtis dalam sebuah dokumen mengatakan bahwa Apple akan menggunakan USB-C untuk perangkat terbaru.

Baca juga: Penerus iPhone X Berlayar OLED 6,1 Inci?

Bahkan menurut kabar yang beredar, Apple disebutkan akan menggunakan kepala charger 10 watt di iPhone untuk mengisi daya lebih cepat.

Pada Mei 2018 lalu, rumor menyebut bahwa iPhone terbaru yang bakal rilis pada 2018 akan dilengkapi USB-C Power Adapater 18W. Aksesoris kabel Lightning juga akan diubah menjadi USB-C to Lightning.

Di tengah rencana mengganti port Lightning dengan port USB-C di iPhone dan iPad, Apple malah meminta pemasok untuk menurunkan jumlah produksi iPhone sebesar 20 persen. Apple memutuskan untuk bermain aman pada 2018.

Baca juga: Apple Rilis iPad Murah untuk “Sekolahan”

Berdasarkan catatan, jumlah produksi iPhone pada 2017 untuk periode Oktober-Desember mencapai angka 77,31 juta. Namun, Apple memperkirakan angkanya mendekati 100 juta unit. Tahun ini, Apple menargetkan ingin menyentuh angka 80 juta unit. [BA/HBS]

Sumber :

thesun.co.uk

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0