YouTube Bakal Ubah Tampilan Antarmuka untuk Android?

Telset.id, Jakarta – Google belum berhenti memperbaiki desain maupun kemampuan layanan streaming musik YouTube. Google sekarang dikabarkan sedang menguji coba tampilan antarmuka untuk aplikasi di platform Android. Satu yang bakal berubah adalah fitur pencarian.

Menurut Phone Arena, di aplikasi YouTube yang kini tersedia, pengguna harus mengklik ikon pencarian di pojok kanan atas untuk mencari konten. Nah, di tampilan antarmuka YouTube yang sedang diuji coba, bakal ada bar pencarian yang terbetang di kiri hingga tengah laman teratas.

Thumbnail di tampilan antarmuka baru YouTube juga akan diperbesar. Perubahan bar pencarian pun akan menggeser ikon untuk mengunggah video, yang sepertinya berada di sebelah kiri avatar profil pengguna. Sayang, belum diketahui kapan hasil uji coba tersebut akan diaplikasikan.

Sebelum uji coba tampilan baru tersebut terkuak, YouTube telah menghadirkan fitur Direct Message untuk berkirim pesan. Fitur tersebut diperuntukkan YouTube versi web. Dengan kehadiran fitur itu, pengguna YouTube bisa saling kirim pesan layaknya di media sosial.

Menurut Ubergizmo, keberadaan fitur Direct Message di YouTube versi web bertujuan agar pengguna bisa berdiskusi mengenai saluran atau tayangan yang sedang ditonton. Tak cuma itu, fitur Direct Message di YouTube bisa dipakai oleh pengguna untuk berbagi video.

[Artikel Terkait : Youtube Kini Bisa Untuk Berkirim Pesan ]

Kendati demikian, lewat fitur Direct Message, YouTube tak mengizinkan pengguna untuk berbagi video pribadi. YouTube mengatakan bahwa fitur Direct Message untuk platform versi web baru tersedia di beberapa negara. Fitur tersebut akan tersedia di semua negara secara bertahap.

Akhir-akhir ini, YouTube memang gencar berbenah, baik menghadirkan fitur baru maupun melakukan perbaikan layanan. YouTube bahkan bersih-bersih konten negatif yang bermuatan pornografi dan kekerasan yang ekstrem. Hanya dalam waktu tiga bulan, sebanyak 8 juta video ofensif telah dihapus.

Tak cuma itu, YouTube juga menghadirkan layanan baru bernama YouTube Music. Layanan streaming musik penantang Apple Music dan Spotify tersebut sudah tersedia mulai Rabu (23/5) waktu Amerika Serikat, baik secara gratis maupun berlangganan per bulan.

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Cara Screenshot Panjang di Windows 10

Telset.id - Tidak cuma smartphone, perangkat PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ternyata juga bisa loh...

Kirim Chat Pribadi, Oknum Karyawan OVO “Diamuk” Pengguna

Telset.id, Jakarta - Oknum karyawan OVO melakukan chat pribadi ke pengguna melalui WhatsApp. Alhasil pengguna tersebut melakukan protes di...

Galaxy Z Flip 5G Juga Tampil dengan Warna Mystic Bronze

Telset.id - Setelah kemarin beredar gambar Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan varian warna Mystic Bronze, kini giliran Galaxy...

Lagi, Twitter Hapus Kicauan Presiden Donald Trump

Telset.id, Jakarta - Twitter lagi-lagi hapus unggahan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Kali ini, Twitter hapus foto yang...

Google Tak Lagi Jualan Pixel 3A dan Pixel 3A XL

Telset.id, Jakarta - Duo Google Pixel 3A dan Pixel 3A XL kini sudah menjadi smartphone discontinue alias dihentikan penjualannya....
- Advertisement -