Keren! Begini Tampang Mobil Listrik Porsche Taycan

Telset.id, Jakarta – Porsche mengumumkan rencana kehadiran mobil terbaru di perayaan ulang tahunnya ke-70. Mobil edisi ultah ini istimewa, karena merupakan mobil listrik pertama Porsche. Mobil ini diberi nama, Mission E concept Taycan, yang digadang-gadang menjadi pesaing Tesla Model S.

Dilaporkan Engadget, Taycan berasal dari bahasa Eurasia, memiliki makna “lively young horse” atau “kuda muda yang hidup”. Meski sudah diperkenalkan, konsepnya masih misterius.

Sejumlah media Eropa menyebut kendaraan tersebut akan menjadi mobil listrik pertama Porsche yang akan diproduksi pada tahun depan. Begitu masuk dapur produksi, Taycan akan melawan Tesla Model S.

Sebagai pabrikan supercar nomor wahid, tentu mobil listrik besutan Porsche ini sudah tak perlu diragukan lagi. Ya, dari gambar siluet, Taycan menyuguhkan desain sedan coupe sport empat pintu.

Baca juga: Audi dan Porsche Patungan Bikin Mobil Listrik

Porsche Taycan dikabarkan bakal disokong dua motor listrik yang mampu menyemburkan hampir 600 tenaga kuda.

Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km per jam dalam 3,5 detik. Itu artinya Taycan memiliki kecepatan yang luar biasa kencang dibanding mobil listrik di kelasnya.

Begitupun untuk bobotnya, Porsche Taycan juga memiliki bobot 50 kilogram lebih ringan dibanding mobil listrik Tesla model S P100D (2,2 ton).

Untuk baterainya, saat terisi penuh diklaim bisa dipakai berjalan sejauh 500 km. Dengan proses pengisian cepat atau selama 15 menit, daya baterai tersebut mampu menempuh 386 km perjalanan.

Baca juga: CEO Porsche: iPhone Itu Tempatnya di Saku, Bukan di Jalanan

Taycan dilengkapi teknologi self-driving level 4 atau otonom, sebuah teknologi masa depan untuk mobil tanpa sopir. Soal harga, Porsche belum mengungkapkannya kepada publik.

Tak cukup membuat “jet darat”, Porsche kini dikabarkan sedang mengembangkan mobil terbang. Pabrikan supercar asal Jerman ini tengan disebut-sebut sedang membangun supercar yang dapat melaju  di udara.

Porsche sendiri saat ini diketahui sedang menggarap project pengembangan mobil otonom atau kendaraan tanpa awak. Selain mobil otonom, Porsche ternyata juga punya project ambisius lainnya, yakni mobil terbang.

Baca juga: Keren! Porsche Bikin Supercar Terbang

Menurut Head of Sales & Marketing Porsche, Detlev von Platen, mobil terbang Porsche tersebut akan memiliki kecepatan tinggi yang membuat waktu perjalanan dapat dipersingkat. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI