YouTube Stop Berbagi Video Otomatis ke Twitter dan Google+

Telset.id, Jakarta – Mulai 31 Januari 2019, pengguna dan pembuat konten YouTube tak akan lagi bisa berbagi video otomatis ke Twitter, Google+, dan platform media sosial lain. YouTube memutuskan menghentikan fitur itu.

“Setelah 31 Januari 2019, kemampuan untuk mengunggah dan aktivitas lain YouTube secara otomatis di Twitter dan Google+ tidak akan tersedia,” demikian kata YouTube, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (13/1/2019).

Notifikasi dari YouTube mengenai bakal ketiadaan fitur berbagi otomatis telah disebarkan kepada para pengguna dan konten kreator pada Jumat (11/1/2019). Beberapa pengguna pun mengaku telah menerima informasi tersebut.

{Baca juga: Duuh! Google Tes Fitur Autoplay Video YouTube}

YouTube mengatakan, berbagi dengan menyertakan pesan atau kata-kata yang diinginkan merupakan pengalaman yang lebih baik dibanding berbagi secara otomatis. Itulah alasan Youtube menghentikan fitur yang dimaksud.

Namun, pengguna YouTube tetap bisa berbagi video yang diunggah ke media sosial lain. Caranya, klik Share di halaman tonton video dan pilih ikon media sosial yang diinginkan. Jadi, pengguna tetap bisa berbagi video secara manual.

Desember 2018, YouTube menguji sistem baru yang memberi pengguna pengalaman lebih baik dalam mengendalikan video yang secara otomatis akan disiarkan via fitur Autoplay. Aplikasi menampilkan video di kolom Up Next.

{Baca juga: Google Tambah Kecepatan Pemutaran YouTube Android}

Tampilan dan urutan dari urutan video di YouTube berbasis sejumlah faktor, termasuk yang tengah diputar. Pengguna pun dapat menghilangkan video rekomendasi diputar secara otomatis dengan cara menonaktifkan fitur Autoplay. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

Previous articleFacebook Ubah Akun Nukman Luthfie jadi “Akun Kenangan”
Next articleJeff Bezos Cerai, Bagaimana Nasib Saham Amazon?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here