YouTube Music Android Bakal Punya Fitur Pengatur Waktu Tidur

Telset.id, Jakarta – Google dilaporkan sedang mengerjakan fitur pengatur waktu tidur untuk aplikasi YouTube Music di Android. Pengatur waktu tidur sudah tersedia di Google Play Musik.

YouTube Music untuk Android segera mempunyai fitur baru. Fitur anyar tersebut diberi nama sleep timer atau pengatur waktu tidur. Apa saja fungsi dan kelebihannya?

Menurut laporan 9to5Google, Google sedang berupaya menghadirkan fitur pengatur waktu tidur ke aplikasi YouTube Music di Android. Pengatur waktu tidur sudah tersedia di Google Play Music.

Fitur pengatur waktu tidur di YouTube Music akan memungkinkan pengguna membuat perangkat mereka berhenti memutar musik setelah tertidur, dan juga akan membantu menjadwalkan jeda untuk trek mereka.

BACA JUGA:

Laporan tersebut menunjukkan bahwa fitur baru ini akan muncul sebagai lembaran bawah di suatu tempat di dalam kontrol pemutaran di aplikasi YouTube Music.

Selain itu, menurut rangkaian kode yang ditemukan dalam laporan, YouTube Music akan menampilkan waktu yang tersisa pada penghitung waktu aktif dengan kemampuan untuk menambahkan lima menit lagi atau membatalkannya segera.

Fitur ini sudah lama sangat ditunggu-tunggu, terutama karena fitur ini sudah ditawarkan di Google Play Music. Namun, untuk mengaktifkan pengatur waktu tidur, pengguna harus menuju ke daftar pengaturan di Google Play Musik.

Selain itu, fitur pengatur waktu tidur YouTube yang akan datang juga dikatakan agak mirip dengan Apple Music untuk Android. Sayangnya, belum ada konfirmasi kapan fitur pengatur waktu tidur akan diluncurkan di YouTube Music untuk Android.

Belum ada kepastian juga apakah fitur baru di YouTube Music ini akan benar-benar diluncurkan, atau mungkin malah tidak diluncurkan sama sekali. Karena fitur yang sedang dikembangkan dan dipetenkan tidak selalu akan diluncurkan.

BACA JUGA:

Bulan lalu, YouTube Music dilaporkan mulai memberi pengguna cara mudah untuk melihat daftar putar Mixed for You dengan bantuan tampilan grid. Tampilan baru tersebut memungkinkan pengguna melihat campuran musik untuk latar belakang Chill, Focus, Workout, dan Energy. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0