Kini, Dengar YouTube Music Bisa Lewat Google Maps

Google Maps YouTube Music

Telset.id, Jakarta – Google baru-baru ini merilis update Google Maps di Android dengan menambahkan peningkatan sederhana, yakni integrasi YouTube Music. Sebelumnya, Google Maps sudah terintegrasi dengan Apple Music, Spotify, dan Google Play Music.

Dengan versi baru Google Maps, maka pengguna YouTube Music bakal bisa mendengarkan lagu favorit ketika menggunakan aplikasi peta. Bagaimana caranya?

Untuk mencobanya, Anda bisa membuka menu SettingsNavigation Settings, dan pilih Default Media App.

{Baca juga: Google Maps akan Beri Peringatan Rute Rawan Corona}

Namun, seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Kamis (18/06/2020), pastikan bahwa Anda mengaktifkan kontrol pemutaran media terlebih dahulu supaya benar-benar bisa menikmati layanan terbaru.

Google Maps YouTube Music

Setelah memilih layanan streaming musik yang disukai, Anda harus menghubungkan aplikasi yang sebenarnya ke Google Maps saat login. Selain opsi YouTube Music yang baru, tidak ada hal lain yang menarik.

Jangan lupa, Anda juga butuh versi terbaru YouTube Music untuk dapat menambahkannya sebagai aplikasi musik default di Google Maps. Perlu dicatat bahwa layanan itu belum tersedia di perangkat iOS.

{Baca juga: Berbagi Lokasi di Google Maps Kini Bisa Pakai “Kode”}

Asal tahu saja, Anda tidak akan melihat opsi YouTube Music jika tidak memperbarui aplikasi di Maps versi 10.43.2. Karenanya, Anda lebih baik memeriksa versi aplikasi sebelum mencari fitur baru tersebut.

Sampai saat ini, berdasarkan pantauan tim Telset.id, fitur integrasi YouTube Music dengan Maps belum sampai ke pengguna Android di Indonesia. So, kita nantikan saja! (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here