telset

Trik Cari Lagu Pakai Lirik di YouTube Music

Telset.id – Selain menjadi alternatif baru untuk menikmati streaming musik, YouTube Music juga memudahkan pengguna untuk mencari musik terbaru. Pasalnya, terdapat fitur cara mencari judul lagu dengan potongan lirik di Youtube Music.

Pastinya Anda pernah mendengarkan potongan sebuah lagu yang cocok dengan selera musik Anda.

Tapi, saat ingin mendengarkan lagu tersebut, Anda tidak mengetahui siapa penyanyi dan apa judul lagunya. Hanya potongan lirik dari lagu tersebut yang selalu terngiang di telinga.

Fitur cari musik di YouTube Music ini memudahkan bagi mereka yang ingin mendengarkan sebuah lagu tetapi tidak mengetahui judulnya. Menurut YouTube, kemampuan mencari lagu dengan lirik ini menjadi salah satu fitur utama yang membuat aplikasinya berbeda dengan aplikasi streaming musik lainnya.

{Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur Smart Downloads di YouTube Music}

Cari Lagu Menggunakan Lirik di Youtube

Nah, kali ini Telset.id akan membagikan tips untuk cari musik lewat lirik di aplikasi YouTube Music. Caranya cukup mudah, kok. Yuk, simak cara mencari judul lagu dengan lirik berikut ini!

  • Buka aplikasi YouTube Music.
  • Klik ikon Search di bagian atas kanan.

Cari Lagu YouTube

  • Tap ikon mic di bagian kanan atas. Ucapkan sepenggal lirik lagu yang ingin Anda cari. Anda juga bisa membuat pencarian hanya dengan mengetikkan lirik yang Anda ketahui.

{Baca juga: Spotify Bisa Berbagi Musik dengan Barcode}

Cari Lagu YouTube Music

  • Kami akan memberikan contoh cari lagu dari Gotye yang berjudul “Somebody That I Used to Know “dengan menggunakan sepenggal liriknya.

Cari Musik YouTube Music

  • Tak butuh waktu lama, YouTube Music mampu menemukan judul lagu yang sesuai dengan lirik yang kami berikan.

{Baca juga: 10 Aplikasi Musik Terbaik 2021}

Cari Musik YouTube

  • Sekarang, Anda sudah bisa menemukan judul lagu, penyanyinya, dan menikmati alunan musiknya, yang sebelumnya hanya Anda ketahui dari sepenggal liriknya saja.

Perlu dicatat, penggunaan fitur cari lagu dengan lirik ini membutuhkan akses internet di smartphone. Fitur ini bisa dinikmati oleh semua pengguna, tidak terbatas pada pengguna premium saja.

Sedikit informasi, YouTube Music juga menyediakan fitur premium. Dengan berlangganan layanan ini, pengguna akan bisa menikmati berbagai lagu yang tersedia di tanpa gangguan iklan.

Untuk mengaktifkan fitur premium, terdapat biaya berlangganan dengan nominal mulai dari Rp 49 ribu. Bagaimana tips mencari lagu lewat lirik di YouTube Music? Selamat mencoba dan semoga menemukan lagu yang Anda cari. (HLM/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0