Yeay! Pengguna iPhone Kini Bisa Berdayakan WhatsApp Business

Telset.id, Jakarta – Setelah lebih dulu tersedi untuk pengguna Android, versi beta dari aplikasi pesan khusus untuk bisnis milik WhatsApp, yakni WhatsApp Business kini telah tersedia bagi pengguna iPhone.

Hal ini sebagaimana diungkapkan WABetaInfo, sebagai jawaban atas banyaknya pertanyaan seputar kompatibilitas aplikasoi dengan iOS.

“Banyak pengguna yang bertanya versi kompatibel untuk iOS, dan hari ini akhirnya tersedia dalam versi beta,” tulis situs yang biasa menguji fitur baru WhatsApp itu.

{Baca juga: Ingat! Sekarang Pakai WhatsApp Business Wajib Bayar}

WhatsApp Business telah diluncurkan sejak Januari 2018 lalu, namun selama itu hanya tersedia di perangkat Android hingga akhirnya kini tersedia untuk iOS. Dan menariknya, versi beta ini tersedia untuk semua negara.

Dengan warna biru gelap, aplikasi beta untuk iPhone menyertakan “Messaging Tools” untuk bisnis seperti pesan salam dan pesan jarak jauh, balasan cepat dan fitur “penerima” juga diatur untuk memungkinkan pengguna memilih penerima tertentu untuk pesan tertentu.

Selain itu, ada juga opsi yang memungkinkan pengguna untuk memigrasikan akun WhatsApp dan kontak yang ada ke akun “WhatsApp Business”. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan profil bisnis mereka dan mengonfigurasi waktu bisnis dengan opsi di menu Edit.

{Baca juga: WhatsApp Business, Ladang Duit Baru Facebook}

Pada Januari lalu, perusahaan mengumumkan bahwa WhatsApp Business memiliki basis pengguna aktif lebih dari lima juta orang. Platform ini digunakan oleh para pebisnis untuk mendukung pelanggan, mengembangkan bisnis mereka, dan melayani komunitas mereka di seluruh dunia.

WhatsApp Business akan bersaing dengan aplikasi serupa, diantaranya Business Chat milik Apple, layanan pesan RCS Android dan Messenger milik Facebook. [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0