Xiaomi Pamer MIUI 12.5, Lebih Cepat dan Aman

Telset.id, Jakarta – Tidak hanya memperkenalkan Mi 11, Xiaomi juga mengumumkan antarmuka terbarunya yang disebut MIUI 12.5. Ini merupakan versi lanjutan dari MIUI 12 dan membawa sejumlah peningkatan.

Sejumlah peningkatan diberikan dari segi privasi dan keamanan, manajemen aplikasi yang dioptimalkan dan bisa dengan mudah menghubungkan smartphone ke komputer berbasis Windows.

Xiaomi juga mengumumkan bahwa MIUI 12.5 yang baru kini menawarkan performa yang lebih cepat, lebih aman dan lebih cantik dari pendahulunya.

{Baca Juga: Xiaomi Mi 11 Meluncur Resmi, Pertama dengan Snapdragon 888}

Perusahaan teknologi asal China tersebut juga menjelaskan bahwa penggunaan nama MIUI 12.5 memang terdengar seperti hal kecil, namun sebenarnya ini adalah langkah besar dan akan menjadi kekuatan smartphone mereka pada tahun 2021.

Lebih Cepat dan Aman

MIUI 12.5
MIUI 12.5

Xiaomi telah meningkatkan sisi estetika dan desain visual dari MIUI 12.5. Pihak Xiaomi juga membanggakan diri sebagai perusahaan yang membawa aplikasi dalam sistem paling sedikit, jika dibandingkan dengan Apple, Huawei, Oppo, Vivo dan Meizu.

Dari sisi performa juga mendapat pembenahan. User interface baru ini juga kini menggunakan memori 20% lebih sedikit dari sebelumnya dan 25% lebih hemat daya. Penggunaan memori dari background juga menurun rata-rata 35%.

{Baca Juga: Canggih! Layar Xiaomi Mi 11 Bisa Monitor Detak Jantung}

Ditambahkan juga wallpaper baru yang menampilkan keindahan Gunung Siguniang di provinsi Sichuan, China. Wallpaper ini berjenis dynamic, yang dapat berubah sesuai waktu dan cuaca di lokasi pengguna.

Perihal fitur keamanan, UI baru ini memiliki fitur untuk mencegah aplikasi mengakses lokasi, data pribadi, papan klip untuk copy paste dan tidak akan menyimpan kata sandi dan informasi sensitif lainnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebelum merilisnya untuk para pengguna Xiaomi, mereka terlebih dahulu akan menggela sesi closed beta pertama yang terbatas di China. Semua perangkat Mi 10 akan bergabung, serta Redmi K30 dan beberapa ponsel yang meluncur dari awal 2019, seperti Redmi Note 7 dan Xiaomi Mi 9. (HR/HBS)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -