Microsoft Windows 11 akan Rilis 20 Oktober 2021?

Telset.id, Jakarta – Saat perkenalan minggu lalu, Microsoft enggan menjelaskan secara detail kapan Windows 11 akan resmi hadir. Namun, melihat dari tampilan layar yang  diperkenalan kemarin OS terbaru ini sepertinya akan rilis pada 20 Oktober 2021.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Selasa (29/6/2021), informasi bahwa Windows 11 akan dirilis pada 20 Oktober 2021 terlihat dari 2 kode di tampilan layar Windows 11.

{Baca juga: Catat, Ini Spesifikasi Minimum untuk Bisa Gunakan Windows 11!}

Pertama di layar muncul pesan dari karyawan Microsoft Stevie Bathiche yang mengirimkan pesan ke Microsoft’s head of Windows and devices, Panos Panay. Pesan yang dikirim lewat Microsoft Teams tersebut berisi bahwa dirinya tidak sabar menunggu Oktober 2021.

“Tidak sabar menunggu Oktober!,” tulis Bathiche.

Windows 11 Rilis Oktober 2021
Pesan yang mengisyaratkan bahwa Windows terbaru akan dirilis Oktober 2021

Kode lain justru lebih spesifik lagi. Kode yang muncul di promo resmi Windows 11, mengisyaratkan bahwa Windows 11 dirilis pada 20 Oktober 2021. Hal ini terlihat dari fitur Windows 11 yakni bilah kalendar yang menampilkan tanggal 20 Oktober 2021

Windows 11 Rilis Oktober 2021
Tanda yang mengisyaratkan OS Windows 11 akan dirilis pada 20 Oktober 2021

Kedua kode ini semakin diperkuat oleh informasi dari Walmart. Perusahaan retail dan e-commerce tersebut mencantumkan informasi bahwa peningkatan OS Windows akan terjadi pada Oktober 2021 di laptop yang dijual.

{Baca juga: Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11, Update Gratis!}

“Peningkatan Gratis ke Windows Oktober 2021. Rencana peluncuran peningkatan sedang diselesaikan dan dijadwalkan akan dimulai pada akhir tahun 2021 dan berlanjut hingga 2022,” tulisnya.

Microsoft Perkenalkan Windows 11 

Sebelumnya OS Windows 11 akhirnya resmi diperkenalkan Microsoft. Suksesor Windows 10 ini menawarkan berbagai keunggulan dari segi desain hingga keamanan kepada pengguna.

Microsoft Windows 11
Perkenalan Windows 11

Menurut Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay, OS terbaru ini dirancang agar sesuai dengan minat dan kesukaan pengguna. Selain itu, OS terbaru itu juga dibuat untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna.

“Windows 11 didesain untuk mendekatkan Anda pada apa yang Anda cintai,” ujar Panay.

Microsoft kini menempatkan tombol Start ke bagian tengah. Tujuannya, untuk mempermudah pengguna menemukan apa yang dibutuhkan dan meningkatkan produktivitas mereka.

Start Menu ini memanfaatkan kekuatan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file terbaru, terlepas dari apapun platform atau perangkat yang pengguna gunakan untuk melihat file tersebut sebelumnya, baik itu Android atau iOS.

{Baca juga: Windows 11 Diperkenalkan, Tampilan Modern dan Kaya Fitur Produktif}

“Kami telah menyederhanakan desain dan pengalaman pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan menginspirasi kreativitas Anda. Desainnya modern, fresh, clean, dan indah,” jelasnya.

Pada perkenalan tersebut tidak disebutkan kapan akan dirilis, sehingga isu bahwa Windows 11 akan dirilis tanggal 20 Oktober 2021 menjadi menarik dan mungkin saja tepat. Kita tunggu saja ya.

Link:

https://www.gsmarena.com/windows_11_expected_to_arrive_october_20-news-49787.php

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0