Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Bikin Status Format Voice Note

Telset.id, Jakarta – Buat Anda yang suka pasang status di WhatsApp sepertinya akan semakin rajin posting status, karena mereka akan bisa memposting status dalam format voice note di aplikasi tersebut.

Fitur Status atau dikenal dengan nama WhatsApp Story identik dengan memposting foto, video hingga tulisan. Namun, di masa depan sepertinya pengguna bisa memposting voice note agar bisa didengarkan oleh pengguna lain.

Pasalnya WhatsApp diam-diam sedang menguji coba fitur tersebut. Dikutip Telset dari Indian Express pada Jumat (15/7/2022), informasi soal uji coba fitur bernama “Voice Status” itu pertama kali diketahui oleh situs WABetaInfo.

BACA JUGA: 

Situs yang kerap membocorkan uji coba fitur WhatsApp ini, memposting tangkapan layar mengenai ikon mic yang muncul ketika pengguna ingin update status voice note di WhatsApp. Jadi pengguna harus menekan ikon mic tersebut, lalu merekam voice note dan mempostingya di akun mereka.

Voice Note Status WhatsAPp

Belum diketahui durasi maksimal perekaman begitu juga kapan fitur diluncurkan. Akan tetapi fitur tersebut cukup mudah digunakan seperti membuat voice note di percakapan pribadi atau grup chat, dan akan disukai oleh pengguna karena menambah variasi mereka untuk membuat status.

WhatsApp Reactions Bisa Pakai Semua Emoji 

WhatsApp Voice Note

Sebelumnya fitur stiker WhatsApp Reactions mendapatkan pembaruan 2 bulan setelah rilis. Awalnya, pengguna hanya bisa bereaksi menggunakan 6 emoji. Keenamnya adalah emoji cinta, tertawa, terkejut, sedih, dan terima kasih.

Kini Anda dapat menggunakan emoji apa pun saat bereaksi terhadap sebuah pesan. Pembaruan itu berlaku secara global alias untuk pengguna di seluruh dunia. Pembaruan berlaku untuk perangkat bersistem operasi Android maupun iOS.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan peluncuran pembaruan fitur tersebut melalui sebuah postingan di akun Instagram pada Senin (11/7/2022), waktu setempat.

BACA JUGA:

Zuckerberg juga membagikan beberapa emoji favorit untuk Reactions, yakni wajah robot, kentang goreng, man surfing, sunglasses smiley, dan simbol 100 persen. Dengan kemampuan tersebut diharapkan komunikasi di WhatsApp semakin interaktif dan seru. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0