Yey! WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Sticker

WhatsApp Sticker

Telset.id, Jakarta – Fitur Sticker yang biasanya terdapat pada aplikasi Line, Facebook Messenger, hingga BBM, bakal segera hadir di WhatsApp. Dikabarkan, fitur itu masih dalam tahap ujicoba dan akan segera bisa dirasakan oleh para penggunanya pada pembaruan WhatsApp versi 2.18.12.

Hal tersebut diperkuat dengan adanya bocoran screenshot yang tampilkan stiker bernama “Unchi and Rollie”. Stiker ini sendiri sebelumnya telah lebih dulu hadir di aplikasi Facebook dan juga Facebook Messenger.

[Baca juga: Waspasda! Orang Bisa Masuk ke Grup WhatsApp Diam-diam]

Dilansir dari WABetaInfo, karena kesamaan stiker ini kemungkinan besar WhatsApp akan memiliki berbagai stiker yang kurang lebih sama dengan Facebook ataupun Facebook Messenger.

Nah, ketika fitur ini resmi diluncurkan, penggunanya hanya harus memilih tombol berbentuk emoji yang terdapat pada kolom teks untuk mengetikkan pesan.

Jika biasanya hanya ditemukan dua opsi yakni Emoji dan juga GIF, nantinya akan terdapat ikon berbentuk love sebagai opsi tambahan bagi pengguna yang ingin menyematkan stiker pada pesannya.

Saat pertama kali menggunakannya, otomatis WhatsApp akan memberikan pemberitahuan “No Sticker” kepada pengguna. Untuk menambahkan beragam stiker, pengguna hanya harus men-download-nya melalui WhatsApp Store.

[Baca juga: WhatsApp akan Cegah Penyebaran Pesan Berantai]

Hingga kini masih belum ada kejelasan kapan WhatsApp akan merilis pembaruan sekaligus fitur tersebut kepada para penggunanya. Itu karena WhatsApp masih melakukan tahap pengembangan sekaligus ujicoba untuk fitur ini secara lebih lanjut. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here