Cara Matikan Laptop Tanpa Tombol Shut down

Telset.id – Lumrahnya, mematikan laptop setelah digunakan untuk bekerja, bermain game, dan kegiatan lainnya, kita harus menekan tombol Start, kemudian tekan tombol Shut down. Tapi itu merupakan cara lama yang ribet dan harus segera ditinggalkan oleh Anda.

Nah kali ini Tim Telset.id akan berikan cara mematikan layar komputer tanpa shutdown. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

Cara Mematikan Laptop Tanpa Shutdown

Catatan: Kami menggunakan laptop yang berjalan di Windows 10 Pro.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah klik kanan pada ikon baterai yang terletak di kanan bawah layar, kemudian pilih opsi Power Options.

  • Kemudian di kiri atas layar terdapat tombol Choose what the power button does dan Choose what closing the lid does. Pilih salah satu tombol tersebut.

  • Setelah itu, muncul opsi When I press the power button dan juga When I close the lid. Di sana Anda bisa memilih apa yang akan dilakukan sistem ketika Anda menekan tombol Power ataupun menutup layar pada kondisi tanpa charge atau sedang di-charge.

  • Agar bisa mematikan laptop dengan mudah tanpa harus menekan tombol shut down, sebaiknya ganti pilihan dropdown menjadi Shut down. Sehingga ketika Anda menekan tombol Power atau menutup layar, otomatis laptop akan mati.

  • Jangan lupa, tekan tombl Save Changes untuk menyimpan pengaturan Anda.

Bagaimana mudah bukan cara mematikan laptop tanpa tombol power? Selamat mencobanya ya! (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0