WhatsApp Tingkatkan Kapasitas Video Call Grup Hingga 32 Pengguna

Telset.id, Jakarta – WhatsApp resmi menambah kapasitas video call grup, hingga 32 pengguna. Selain itu terdapat beberapa fitur lain yang masih berkaitan dengan aktivitas video call pengguna.

Untuk diketahui, selama ini video call grup di WhatsApp, maksimal hanya bisa 8 peserta. Namun, di akhir tahun 2022 ini WhatsApp meningkatkan kapasitas video call grup menjadi 32 peserta.

Jumlah 32 peserta itu sama persis dengan kapasitas maksimal dari voice call grup, yang kapasiitas maksimalnya juga mencapai 32 peserta.

“Sama seperti panggilan suara, kini Anda dapat melakukan panggilan video di ponsel hingga 32 orang, empat kali lipat jumlah orang dari sebelumnya,” tulis WhatsApp.

Melalui blog resmi WhatsApp yang Telset kutip pada Kamis (15/12/2022), WhatsApp mengatakan kalau peningkatan kapasitas peserta video call grup dilakukan agar aplikasi milik Meta ini menjadi wadah untuk melakukan rapat seputar pekerjaan, atau sekedar berbincang santai dengan teman atau keluarga.

“WhatsApp terkenal karena menghadirkan pesan pribadi dan aman kepada pengguna di seluruh dunia, banyak orang menggunakan WhatsApp sebagai cara untuk terhubung dengan panggilan suara dan video,” balas WhatsApp.

BACA JUGA:

Bukan cuma kapasitasnya saja yang ditingkatkan, WhatsApp turut memberikan fitur tambahan di video call grup. Misalnya akan ada notifikasi yang muncul apabila ada peserta yang baru masuk ke dalam video call grup.

Berikutnya masing-masing peserta akan memiliki warna yang berbeda-beda, serta ikon gelombang yang mengikuti suara peserta. Ada pula informasi apakah kamera mereka dalam keadaan mati atau menyala.

“Sekarang Anda dapat dengan mudah melihat siapa yang berbicara jika kamera mereka mati, dan melihat saat seseorang baru bergabung dengan panggilan grup,” jelas WhatsApp.

Fitur WhatsApp berikutnya berbentuk opsi untuk mengirimkan pesan secara pribadi dan membisukan partisipan dalam panggilan grup. Caranya dengan menekan dan tahan salah satu partisipan yang ada di layar, kemudian silakan untuk mengirimkan pesan atau melakukan mute.

WhatsApp Video Call Grup 32 Orang

Fitur terakhir, pengguna WhatsApp bisa membuat call links, di mana pengguna bisa membagikan link kepada orang lain untuk bergabung dalam panggilan suara atau video di WhatsApp.

BACA JUGA:

Terakhir, WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur picture-in-picture di iOS. Fitur yang mampu mengecilkan layar video call WhatsApp, sehingga pengguna bisa sambil video call sekaligus mengakses berbagai aplikasi lain.

Saat ini fitur picture-in-picture masih tahap pengembangan, dan bakal rilis tahun 2023 mendatang. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0