WhatsApp iOS Bakal Mungkinkan Pengguna Bikin Status Suara

Telset.id, Jakarta – WhatsApp di iOS bakal memungkinkan pengguna untuk membuat status suara. WhatsApp sedang menguji fitur itu di iOS verso beta.

WhatsApp di iOS akan memungkinkan membikin status suara untuk melengkapi fitur yang selama ini telah ada, yakni membagikan video, gambar, dan link.

Nantinya, Telset kutip dari Gadgets360, Minggu (27/11/2022), fitur baru akan membantu pengguna untuk berbagi voice note atau klip suara lewat status.

BACA JUGA:

Menurut laporan, platform perpesanan milik Meta itu sedang menguji fitur anyar di perangkat iOS, tetapi masih versi beta untuk pembaruan mendatang.

Berdasarkan informasi WABetaInfo, pengguna WhatsApp di iOS akan bisa berbagi voice note hingga waktu 30 detik bersama teks dalam pembaruan status.

Penggunaannya mirip dengan apa yang dapat pengguna lakukan saat ini dalam obrolan WhatsApp. Fitur akan dilengkapi ikon mikrofon di bawah status teks.

Pengguna WhatsApp di perangkat iOS akan diminta untukmengklik ikon mikrofon di bawah status teks dan merekam suara sebagai pembaruan status.

Pengguna bahkan bisa menambahkan teks.Saat ini, pembaruan status suara hanya akan dibagikan dengan pengguna terpilih dalam pengaturan privasi.

Selain itu, voice note akan selalu dienkripsi secara end-to-end. Kabarnya, kemampuan serupa akan pula hadir di perangkat bersistem operasi Android.

Kendati demikian, sampai sekarang, fitur baru di WhatsApp tersebut masih dalam pengembangan. Dengan kata lain, fitur belum tentu akan rilis ke publik.

WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur Polls atau jajak pendapat kepada pengguna Android dan iOS. Fitur itu diperkenalkan bersamaan Communities.

BACA JUGA:

Communities adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memiliki grup terpisah di bawah satu payung guna mengatur percakapan grup di platform.

Fitur Polls di WhatsApp memungkinkan pengguna membuat jajak pendapat di dalam grup. Fitur Polls WhatsApp akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0