telset

WhatsApp, Instagram dan Facebook Mulai Pulih dari Gangguan

Telset.id, Jakarta – Aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Faceboook mulai pulih usai mengalami gangguan pada Senin malam (4/10/2021). Warganet pun melaporkan jika mereka sudah bisa menggunakan aplikasi secara normal.

Mulai pulihnya WhatsApp dan Instagram, dapat dilihat dari laporan situs Down Detector. Berdasarkan pantauan Telset pada Selasa (5/10/2021), jumlah laporan gangguan WhatsApp menurun dari 4.684 laporan menjadi 95 laporan.

Hal serupa juga terlihat dari laporan gangguan pada Instagram. Hingga pukul 07.00 WIB, laporan Instagram down turut menurun dari 2.490 laporan menjadi 31 laporan. Hasil yang sama juga terjadi oleh Facebook yang laporan gangguan di situs Down Detector menurun jadi 20 laporan.

Baca juga: Facebook, Instagram dan WhatsApp Down

Kondisi aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang mulai pulih dari gangguan juga tim Telset rasakan ketika mengakses ketiga aplikasi tersebut. Kami bisa mengaksesnya dengan normal serta tidak ada gangguan sedikit pun.

Pulihnya layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook, juga disampaikan oleh ketiga aplikasi melalui Twitter. Mereka kompak menyatakan jika layanan telah kembali normal, sambil meminta maaf kepada pengguna.

“Mohon maaf kepada semua yang belum bisa menggunakan WhatsApp hari ini. Kami mulai perlahan dan hati-hati membuat WhatsApp berfungsi kembali. Terima kasih banyak atas kesabaran Anda. Kami akan terus memberi Anda informasi terbaru ketika kami memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan,” cuit @WhatsApp.

WhatsApp dan Instagram Gangguan jadi Trending 

Walaupun kondisi mulai pulih, layanan down pada WhatsApp, Instagram, dan Facebook masih jadi perbincangan. Berdasarkan pantauan tim Telset melalui Trends24 pada Selasa (5/10/2021), tagar WhatsApp, WA IG, #instagramdown, dan Mark Zuckerberg masih menempati posisi teratas.

WhatsApp Instagram Facebook Down

Mayoritas warganet sudah melaporkan jika kondisi ketiga aplikasi Facebook tersebut sudah berfungsi normal. Misalnya saja akun @marissa_olivia yang mengaku senang jika WhatsApp telah kembali normal.

Baca juga: Layanan Google dkk Down

“Semuanya sudah normal.Selamat ber whatsapp dan ber ig ria kembali,” cuit @marissa_olivia.

Lalu ada juga akun @samLeinad yang merasa bersyukur, jika kondisi sudah kembali normal.

“Akhirnya WhatsApp normal lagi,” tuturnya.

Terakhir ada juga laporan dari akun @andriyadiagus08, yang menyatakan jika WhatsApp, Facebook dan Instagram sudah pulih, dan bisa digunakan seperti semula.

“Sudah normal kembali WhatsApp, Facebook dan Instagram,” tutupnya.

Sebelumnya pada Senin malam (4/10/2021), masyarakat dunia kaget karena WhatsApp, Instagram, dan Faceboook tidak bisa diakses. Gangguan tersebut berlangsung 5 jam lebih dan terjadi di banyak negara termasuk Indonesia.

Untungnya saja, saat ini layanan mulai pulih. Semoga Facebook bisa segera mengumumkan penyebab terjadinya gangguan serta melakukan evaluasi agar gangguan serupa tidak terjadi lagi. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0