telset

WhatsApp Uji Fitur Verifikasi Dua Langkah di Desktop

Telset.id, Jakarta – WhatsApp berusaha meningkatkan keamanan pengguna dengan menguji fitur verifikasi dua langkah di aplikasi WhatsApp desktop. Selain itu ada uji coba fitur wallpaper untuk panggilan telepon.

Sebelumnya fitur verifikasi dua langkah hanya tersedia di Android dan iOS. Namun tampaknya WhatsApp ingin memperluas kemampuan tersebut ke pengguna desktop baik itu di PC dan laptop.

Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Selasa (25/1/2022), WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp melakukan uji coba dengan menambahkan verifikasi dua langkah di desktop.

Lewat fitur tersebut pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan verifikasi dua langkah, mengubah PIN, dan mengubah alamat email di desktop. Kabarnya fitur verifikasi dua langkah akan resmi dirilis di pembaruan aplikasi WhatsApp desktop.

WhatsApp Verifikasi Dua Langkah
Fitur verifikasi dua langkah di WhatsApp (Sumber: WABetaInfo)

Laporan WABetaInfo lainnya, aplikasi milik Meta ini katanya sedang menguji fitur wallpaper untuk panggilan suara di pengguna iOS. Pengguna bisa mengatur wallpaper tertentu ketika melakukan panggilan telepon.

Baca juga: WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web Terlengkap

Fitur wallpaper panggilan telepon bisa menjadi inovasi baru, karena selama ini WhatsApp hanya menampilkan wallpaper default ketika panggilan. Belum diketahui kapan fitur WhatsApp ini akan hadir secara resmi di seluruh pengguna.

WhatsApp Verifikasi Dua Langkah Desktop
Fitur wallpaper di panggilan suara (sumber: WABetaInfo)

WhatsApp Uji Fitur Pensil Baru untuk Edit Foto 

Beberapa minggu lalu WhatsApp sedang melakukan beberapa pengujian cara agar pengguna bisa lebih mudah saat edit foto dan video di aplikasi sebelum mengirimkannya. WhatsApp menambahkan beberapa pilihan jenis alat gambar atau pensil pada fitur edit foto dan video WA.

Sekadar informasi, WhatsApp hanya menyediakan satu alat gambar saja kepada pengguna WA melalui fitur edit foto dan video. Hanya pilihan warna saja yang disediakan WhatsApp, dan ini dinilai kurang oleh pengguna.

Baca juga: Fitur Edit Foto di WhatsApp Makin Oke, Ada Jenis Pensil Baru

Kekurangan tersebut disadari oleh WhatsApp. Aplikasi pun melakukan uji coba dengan menambahkan beberapa jenis pensil. Seperti biasa, uji coba ini diketahui pertama kali oleh situs WABetaInfo.

Dilaporkan, WhatsApp mencoba menghadirkan 3 jenis pensil pada fitur edit dan video di aplikasi WA. Letak ketiga alat tulis tersebut berada di bawah layar aplikasi.

WhatsApp Verifikasi Dua Langkah Desktop
Fitur pensil baru untuk edit foto dan video (sumber: WABetaInfo)

WABetaInfo tidak memberikan informasi detail mengenai perbedaan dari masing-masing pilihan pensil, serta kapan fitur akan dirilis. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0