telset

Fitur Edit Foto di WhatsApp Makin Oke, Ada Jenis Pensil Baru

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang melakukan beberapa pengujian cara agar pengguna bisa lebih mudah saat edit foto dan video di aplikasi sebelum mengirimkannya. WhatsApp menambahkan beberapa pilihan jenis alat gambar atau pensil pada fitur edit foto dan video WA.

Sekadar informasi, WhatsApp hanya menyediakan satu alat gambar saja kepada pengguna WA melalui fitur edit foto dan video. Hanya pilihan warna saja yang disediakan WhatsApp, dan ini dinilai kurang oleh pengguna.

Kekurangan tersebut disadari oleh WhatsApp. Aplikasi pun melakukan uji coba dengan menambahkan beberapa jenis pensil. Seperti biasa, uji coba ini diketahui pertama kali oleh situs WABetaInfo.

Baca juga: Admin Grup WhatsApp Punya “Power” Baru, Bisa Hapus Chat Anggota

Dilaporkan, WhatsApp mencoba menghadirkan 3 jenis pensil pada fitur edit dan video di aplikasi WA. Letak ketiga alat tulis tersebut berada di bawah layar aplikasi.

Edit foto video di WhatsApp
Terdapat 3 jenis pensil di bagian bawah, yang bisa dipakai pengguna (Sumber foto: WABetaInfo)

Sayangnya WABetaInfo tidak memberikan informasi detail mengenai perbedaan dari masing-masing pilihan pensil, serta kapan fitur akan dirilis.

Baca juga: Fitur Baru, Voice Note WhatsApp Bisa Diputar Meski Keluar Chat

Voice Note WhatsApp Bisa Didengar di Luar Chat 

Sebelum uji coba jenis pensil baru di fitur edit foto dan video, WhatsApp juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna membuka VN atau voice note di luar kolom chat. Masih dari WABetaInfo, WhatsApp menguji fitur yang membuat pengguna tetap dapat mendengar VN meskipun sudah keluar dari chat.

Dengan begitu pengguna bisa beralih melakukan percakapan ke pengguna lain, sambil tetap mendengarkan rekaman yang diterima. Uji coba fitur dilakukan kepada pengguna Android dan iOS.

Untuk pengguna Android, WhatsApp membawa uji coba fitur kepada pengguna lewat WhatsApp for Android beta versi 2.22.3.1. Sedangkan bagi pengguna iOS uji coba fitur baru untuk membuka voice note, dihadirkan di WhatsApp for iOS beta versi 22.1.72 dan WhatsApp Business for iOS beta versi 22.1.72.

Baca Juga: Panduan WA Web Terbaru

Fitur Pensil Edit Foto Video WhatsApp
Tampilan fitur voice note di luar chat (sumber foto: WABetaInfo).

Pemutar pesan suara muncul di bagian atas layar, sehingga pengguna terus mendengarkan pesan suara mereka saat beralih dari satu obrolan ke obrolan lainnya. Sama seperti fitur pensil virtual, belum diketahui kapan fitur voice note ini akan diluncurkan. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0