Ikuti Jejak Telegram, WhatsApp Bikin Fitur Emoji Animasi

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang membuat fitur emoji animasi di platform. Sebelumnya, fitur yang mampu menampilkan emoji dengan lebih interaktif ini sudah lebih dulu ada di Telegram.

Menurut laporan situs WA Beta Info, WhatsApp sedang mengembangkan emoji animasi dengan menggunakan perpustakaan Lottie. Fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp Desktop beta.

Selain di Desktop, WhatsApp sedang berupaya menghadirkan fitur yang sama ke pembaruan WhatsApp beta di masa mendatang untuk iOS dan Android.

“Fitur ini telah terlihat selama pengembangan WhatsApp Desktop beta dan akan dirilis pada pembaruan aplikasi di masa mendatang,” tulis WA Beta Info seperti yang Telset kutip dari situs tersebut pada Jumat (21/04/2023).

Bentuk dari emoji animasi yang sedang dikembangkan juga ditampilkan oleh WA Beta Info. Tampak seperti screenshot di bawah ini kalau emoji Party Horn dan Party Hat memantul dan berputar 360 derajat penuh.

Baca juga:

WA Beta Info Emoji Animasi

“Peningkatan emoji pada aplikasi ini pasti akan meningkatkan pengalaman pengguna saat mengirim pesan untuk membuat pesan lebih menyenangkan dan mengomunikasikan perasaan dengan lebih efektif,” sambung WA Beta Info.

Walaupun belum diluncurkan, emoji animasi akan dikirim secara default saat versi animasi emoji sudah tersedia secara luas sehingga pengguna tidak memiliki kendali untuk mematikan animasi.

Fitur emoji animasi di WhatsApp memang terdengar bagus, tetapi bukan sesuatu yang baru. Aplikasi pesaing WhatsApp yakni Telegram telah lama memiliki fitur emoji animasi, sehingga pengguna Telegram sudah terlebih dahulu merasakannya.

Baca juga:

Bahkan Telegram menyediakan beberapa emoji yang khusus diberikan kepada pengguna berbayar, alias premium. So, terlepas dari kesamaan fitur dengan Telegram hadirnya emoji animasi di WhatsApp pastinya dapat membuat interaksi pengguna semakin menarik.

Sebab, stiker akan otomatis bergerak ketika dikirim via chat pribadi atau grup sehingga dapat memeriahkan obrolan. Kita nantikan saja kapan WhatsApp akan memperkenalkan fitur emoji terbarunya itu ke pengguna. [NM/IF]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI