WhatsApp Beta Terbaru Uji Fitur Expiring Group

Telset.id, Jakarta – Whatsapp dikabarkan sedang melakukan pengujian fitur terbarunya, yaitu Expiring Group, sebuah fitur untuk mengatur grup menjadi kadaluwarsa di waktu tertentu.

Sebelumnya, WhatsApp sudah pernah menghadirkan fitur Dissapearing Messages yang bisa dimanfaatkan untuk menghapus pesan secara otomatis pada tahun 2020 silam, namun ini hanya berlaku untuk chat pribadi.

Kini fitur baru tersebut memiliki fungsi serupa untuk menghapus chat di grup secara otomatis dalam waktu yang ditentukan. Fitur Expiring Group ini sedang dalam pengembangan seperti yang terlihat di aplikasi TestFlight dengan versi WhatsApp beta untuk iOS 23.5.0.070.

BACA JUGA:

Berdasarkan tangkapan layar diberikan oleh GSMArena, terlihat fitur baru ini tersedia di bawah pengaturan grup dan memungkinkan para pengguna untuk memilih jangka waktu grup akan kedaluwarsa, yaitu sehari, seminggu, atau tanggal khusus.

Selain itu, jika dirasa pengguna ingin membatalkan tanggal kedaluwarsa yang sudah ditentukan, fitur ini bisa dibatalkan agar obrolan di grup akan tetap utuh dan tidak terhapus.

WhatsApp Fitur Expiring Group

Tetapi, sebelum Anda membatalkan fitur Expiring Group ini, WhatsApp akan meminta Anda untuk mengonfirmasi dahulu sebelum pesan-pesan di grup dihapus.

BACA JUGA:

Perlu diketahui juga bahwa opsi waktu yang dipilih Anda pada saat fitur Expiring Group aktif, hanya akan berlaku untuk Anda sendiri dan bukan untuk peserta grup yang lainnya. Jadinya, grup tersebut akan tetap ada hanya saja tidak anda Anda di dalam grup tersebut.

Fitur ini bisa menjadi alat yang berguna untuk mengatur akun pengguna WhatsApp menjadi lebih simple tanpa ada banyak grup yang tidak lagi digunakan, karena grup lama tidak relevan dapat dihapus secara otomatis, dan bisa mengurangi kapasitas penyimpanan yang penuh. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI