WhatsApp akan Tambah Jumlah Kontak Video Group Call

Video Group Call WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Di tengah pandemi COVID-19, video conference menjadi lebih banyak digunakan untuk berkomunikasi. Melihat tren itu WhatsApp kabarnya akan segera menambahkan batas jumlah Video Group Call WhatsApp.

Aplikasi chating terpopuler, WhatsApp, sebenarnya telah menyediakan video group call. Sayangnya aplikasi tersebut membatasi hanya empat kontak saja yang dapat melakukan group call.

{Baca Juga: Tips Maksimalkan Fitur WhatsApp Selama Bekerja dari Rumah}

Kabar baiknya, WhatsApp dilaporkan tengah menguji coba untuk menambahkan kemampuan fitur voice video group call. Info tersebut dibocorkan oleh akun twitter @WABetaInfo.

Disana disebutkan bahwa fitur tersebut akan ditingkatkan dari sebelumnya hanya empat kontak, menjadi lebih dari itu. Meskipun belum disebutkan secara pasti berapa jumlah batasan yang akan dimiliki fitur tersebut.

Tentunya diharapkan WhatsApp bisa menyaingi Google Duo yang dapat menampung  hingga 12 orang. Namun selain kapasitas, kualtias video conference baik dari suara maupun video pastinya tetap harus menjadi prioritas utama yang tak boleh dilupakan WhatsApp.

Boleh jadi, WhatsApp juga akan menyaingi kemampuan Messenger yang juga dimiliki oleh Facebook, dimana maskimal partisipan dalam video conference yaitu mencapai 50 orang. Dengan jumlah tersebut, pastinya akan sangat memudahkan pengguna dalam melakukan video conference group.

Belum ada informasi kapan update fitur group call ini akan dirilis oleh WhatsApp. Update fitur ini sendiri akan terdapat pada aplikasi WhatsApp Beta untuk Android versi 2.20.128 dan iOS versi 2.20.50.3. Namun mengingat demand dari video conference yang meningkat sangat pesat di masa pandemi COVID-19 ini, kemungkinan WhatsApp bisa segera merilis update fitur ini dalam waktu dekat.

{Baca juga: Durasi Video Status di WhatsApp akan “Dikorting” jadi 15 Detik}

Banyak langkah-langkah yang telah dilakukan oleh WhatsApp selama wabah COVID-19 berlangsung. Termasuk diantaranya pembatasan jumlah foward pesan untuk mengatasi hoax yang beredar.

Selain itu, mereka juga mengurangi durasi status WhatsApp menjadi 15 detik guna mencegah lonjakan trafik data yang dapat menyebabkan sistem down. Penambahan limit pada video group call akan menjadi langkah yang sangat tepat disaat sekarang. [HR/HBS]

SOURCEGSMArena
Previous articleRealme Narzo 10 dan 10A akan Diluncurkan, Speknya Mirip Realme C3?
Next articleVivo iQOO Neo3 akan Meluncur dengan “Dual Speaker Stereo”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here