Update Windows 11 Hadirkan Tab File Explorer dan Tweak Taskbar

Telset.id, Jakarta – Microsoft merilis pembaruan untuk OS Windows 11 dengan sejumlah fitur baru. Beberapa di antaranya fitur yang sudah dijanjikan Microsoft dan sangat dinantikan pengguna, seperti akses cepat ke Task Manager dengan mengklik kanan pada Taskbar.

Penambahan tab pada File Explorer bawaan Windows 11 mungkin merupakan perubahan terbesar. Hal ini sama seperti fitur yang umum ditemukan pada browser web modern.

Dengan fitur baru ini, Anda dapat membuka direktori file yang berbeda sekaligus dan ditampilkan di tab. Bahkan ada opsi untuk menyematkan aplikasi yang paling sering Anda gunakan.

BACA JUGA:

Windows 11 File Explorer Taskbar

Pembaruan lain yang dihadirkan adalah integrasi OneDrive yang kini lebih dalam, sehingga memungkinkan Anda melacak perubahan dan komentar di seluruh file yang dibagikan dengan rekan kerja. Misalnya, Windows 11 sekarang dapat menyarankan tindakan dan kontak yang umum digunakan untuk berbagi file.

Selain itu, sistem pada Windows 11 dapat mengenali tanggal mendatang, sehingga Anda dapat mengklik dan menambahkan acara ke Kalender atau berbagai jenis teks, seperti nomor telepon, email, dll.

Windows 11 File Explorer Taskbar

Dengan begitu, Windows akan bisa menyorot teks tersebut dan memungkinkan Anda menelepon menggunakan tautan telepon, Teams, atau Skype.

Fungsi Taskbar Overflow bukanlah hal baru untuk Windows secara umum, tetapi merupakan tambahan yang disambut baik untuk Windows 11 pada khususnya. Anda sekarang dapat menambahkan lebih banyak aplikasi ke Taskbar dan tombol “overflow”, yang memungkinkan Anda melihat semua aplikasi yang disematkan.

Pembaruan ini juga memberikan kemudahan Anda saat ingin berbagi file ke perangkat dan aplikasi lain. Meskipun file ada di penyimpanan lokal atau bahkan desktop, Anda bisa melakukannya dengan lebih mudah.

Untuk aplikasi Foto sedang dalam pembaruan besar karena Microsoft berencana untuk memperkenalkan galeri yang lebih baik dengan penelusuran yang disederhanakan, penyortiran lokasi, dan manajemen. Integrasi yang lebih dalam melakukan pencadangan file OneDrive yang lebih mudah juga ada di menu.

BACA JUGA:

Saat ini pembaruan tersedia bagi mereka yang memilih rilis preview non-security. Sementara peluncuran yang lebih luas rencananya akan dirilis bulan depan, bersama dengan pembaruan keamanan. [FY/HBA]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0