Fitur Baru Telegram Hadir untuk Pengguna Berbayar, Ini Benefitnya!

Telset.id, Jakarta – Fitur baru Telegram yang pada Mei 2022 lalu muncul dalam versi beta dan tidak bisa dibuka segera tersedia untuk pengguna berbayar.

Pendiri Telegram, Pavel Durov, telah mengonfirmasi bahwa perusahaan segera meluncurkan secara resmi fitur tersebut dalam bentuk paket berlangganan bagi pengguna. Namanya Telegram Premium dan bakal rilis pada bulan ini.

Sayang, Durov tidak membahas manfaat secara spesifik mengenai fitur baru di aplikasi itu.

Seperti Telset kutip dari Engadget, Durov hanya mengatakan bahwa pengguna yang membayar bakal mendapatkan fitur tambahan di Telegram.

BACA JUGA:

> Telegram Siapkan Layanan Premium, Sedang Diuji Coba di iOS

> Cara Download Video YouTube Pakai Aplikasi Telegram

Tak hanya itu, Durov menambahkan bahwa pengguna berbayar akan memperoleh kecepatan dan sumber daya, serta akses pertama ke penawaran terbaru aplikasi.

Durov menjelaskan, banyak pengguna meminta layanan untuk menaikkan batas obrolan, media, dan unggahan file. Tapi, ada konsekuensi biaya untuk merealisasikannya. Biaya server akan membengkak lantaran lalu lintas menjadi padat.

Menurut Durov, satu-satunya cara untuk merealisasikannya adalah memberi opsi berlangganan. Durov meyakinkan bahwa Telegram masih akan merilis fitur gratis meskipun menggunakan metode berbayar. Lantas, bagaimana dengan pengguna gratisan?

BACA JUGA:

> 5 Fitur Keamanan Telegram, Chatting Makin Aman dan Nyaman

> Cara Membuat Bot di Telegram, Panduan Termudah dan Tercepat!

Menurutnya, pengguna gratis bakal bisa melihat dokumen, media, dan stiker yang lebih banyak. Cuma, semua harus berasal dari kiriman pengguna berlangganan.

Laporan sebelumnya, pelanggan premium Telegram akan bisa mengunggah file hingga 4GB dan menikmati hingga dua kali lipat saluran dengan biaya USD 5 per bulan. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0