Update iOS 14.1 Dirilis dengan Banyak Perbaikan Bug

Telset.id, Jakarta  – Sejak pertama dirilis, iOS 14 mengalami beberapa masalah sehingga Apple memutuskan untuk menggulirkan pembaruan iOS 14.1. Update ini membawa sejumlah perbaikan bug.

Menurut Apple, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (21/10/2020), beberapa perbaikan bug yang disertakan di iOS 14.1 adalah untuk widget yang secara tidak sengaja dapat menghapus aplikasi dari folder.

{Baca juga: Apple Akui Update iOS 14 Bikin Baterai Boros}

Ada juga perbaikan bug yang mengatasi beberapa masalah dengan aplikasi email, aplikasi telepon, bersamaan mode tampilan yang diperbesar, serta tidak dapat mengunduh atau menambahkan lagu ke perpustakaan.

Selain perbaikan bug, iOS 14.1 juga memperkenalkan dukungan pemutaran video HDR 10-bit di perangkat iPhone 8 dan keluaran lebih baru. Apple pun meningkatkan kompatibilitas dengan akses nirkabel Ubiquiti.

Jadi, bilamana Anda mengalami beberapa masalah setelah memperbarui sistem operasi ke iOS 14, pembaruan iOS 14.1 akan mengatasi persoalan yang selama ini sangat menganggu dan dikeluhkan pengguna lain.

Apple juga sedang mengerjakan iOS 14.2 dan telah menyebarkan beta untuk pengembang dan penguji beta publik. So, kalau perbaikan yang Anda harapkan tidak ada di iOS 14.1, semoga akan datang di iOS 14.2.

{Baca juga: Pembaruan iOS 14.0.1 Perbaiki Bug Aplikasi Default}

Perlu Anda ketahui bahwa pembaruan iOS 14.1 sudah tersedia di toko aplikasi App Store. Dengan kata lain, Anda tidak usah menunggu terlalu lama jika ingin memperbaiki sederet persoalan sistem dan bug di iOS 14.

Sebelumnya, Apple juga sudah merilis pembaruan iOS 14.0.1 kabarnya bakal memperbaiki bug aplikasi default. Selain bug aplikasi default, iOS 14.0.1 juga mengatasi bug lain seperti pratinjau kamera yang sekarang ditampilkan.

Asal tahu saja, satu fitur baru iOS 14 yang telah diantisipasi pengguna adalah kemampuan untuk mengatur aplikasi default. Sebelumnya, tautan situs biasanya terbuka di Safari meski pengguna menggunakan Chrome.

Tautan email juga akan terbuka di aplikasi iOS Mail, terlepas dari kenyataan bahwa pengguna mungkin menggunakan aplikasi lain seperti Outlook, Gmail, dan sebagainya. Namun, ternyata ada bug di iOS 14. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here