Apple Akui Update iOS 14 Bikin Baterai Boros

Telset.id, Jakarta  – Apple akhirnya mengakui bahwa update iOS 14 bikin baterai boros alias berpotensi menguras daya baterai perangkat. Apple pun menerbitkan dokumen dukungan di situs resmi perusahaan.

Sebagian besar pembaruan iOS kerap banjir keluhan tentang masa pakai baterai yang lebih buruk. Memang agak sulit untuk melacak pengurasan daya baterai. Ddalam beberapa kasus, mungkin tidak selalu demikian.

{Baca juga: Pembaruan iOS 14.0.1 Perbaiki Bug Aplikasi Default}

Sebab, biasanya, dengan pembaruan OS utama, indeks perlu dibangun kembali dan dapat memakan waktu sekaligus mengakibatkan daya baterai habis. Hal serupa terjadi dalam pembaruan sistem operasi iOS 14.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (5/10/2020), Apple mengakui ada pengurasan daya baterai sebagai akibat dari pembaruan iOS 14. Apple lalu menerbitkan dokumen dukungan di situs.

Apple membantu pengguna memecahkan beberapa masalah terkait pembaruan iOS 14. Sayang, saat ini satu-satunya solusi untuk masalah tersebut hanyalah dengan cara menghapus pembaruan iOS 14 di iPhone Anda.

Cara itu cenderung agak ekstrem. Karenanya, jika tidak menemukan pembaruan iOS 14 memengaruhi penggunaan perangkat, Anda mungkin bisa untuk sementara tetap menggunakan OS sambil ada perbaikan.

{Baca juga: Update iOS 14, Apple Resmi Tutup Jalur Downgrade iOS 13.7}

Namun, apabila problem pengurasan daya baterai gara-gara pembaruan iOS 14 memengaruhi cara menggunakan iPhone, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan wipe dan melihatnya apakah memang membantu. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0