Pembaruan iOS 14.0.1 Perbaiki Bug Aplikasi Default

Telset.id, Jakarta – Pembaruan iOS 14.0.1 kabarnya bakal memperbaiki bug aplikasi default. Selain bug aplikasi default, iOS 14.0.1 juga mengatasi bug lain seperti pratinjau kamera yang sekarang ditampilkan.

Asal tahu saja, satu fitur baru iOS 14 yang telah diantisipasi pengguna adalah kemampuan untuk mengatur aplikasi default. Sebelumnya, tautan situs biasanya terbuka di Safari meski pengguna menggunakan Chrome.

Tautan email juga akan terbuka di aplikasi iOS Mail, terlepas dari kenyataan bahwa pengguna mungkin menggunakan aplikasi lain seperti Outlook, Gmail, dan sebagainya. Namun, ternyata ada bug di iOS 14.

{Baca juga: Cara Mengganti Tampilan Ikon Homescreen iPhone iOS 14}

Bug tersebut akan mengatur ulang aplikasi default setiap iPhone atau iPad. Kabar baiknya, Apple tidak butuh waktu lama untuk memperbaiki bug tersebut. Raksasa Cupertino itu baru-baru ini mengeluarkan pembaruan iOS 14.0.1.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, satu persoalan yang diatasi oleh pembaruan iOS ini adalah bug pengaturan ulang aplikasi default. Bahkan, ada bug lain yang diatasi.

Selain bug aplikasi default, iOS 14.0.1 juga mengatasi bug lain seperti pratinjau kamera yang sekarang ditampilkan. Pembaruan iOS 14.0.1 mencegah iPhone terhubung ke jaringan WiFi dan mengirim email.

Bahkan, Pembaruan iOS 14.0.1 yang dihadirkan oleh Apple mencegah gambar muncul di widget. Pembaruan seharusnya sudah tayang sehingga Anda dapat memperbarui sistem operasi iPhone atau iPad sekarang.

{Baca juga: Update iOS 14, Apple Resmi Tutup Jalur Downgrade iOS 13.7}

Sebelumnya, menyusul update iOS 14 Apple juga telah menutup jalur downgrade iOS 13.7. Penutupan jalur downgrade ini memang biasa dilakukan Apple setelah perilisan sebuah update baru. Oleh sebab itu, pengguna diharapkan segera mengunduh dan install update terbaru iOS 14.

Digulirkannya update baru selalu membawa konsekuensi pada ditutupnya jalur downgrade untuk update versi lama. Apple sendiri biasanya akan merilis update terbaru setelah merasa OS tersebut sudah aman dan stabil, serta tidak ada bug yang mengganggu. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here