Update Android 9 Pie Nokia 7 Bawa Sejumlah Kemampuan, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – HMD telah merilis banyak pembaruan minggu ini, dari Android Pie beta untuk Nokia 8, pembaruan keamanan Desember untuk berbagai perangkat, hingga update Android Pie untuk Nokia 7.1 dan 8.1. Nah, yang teranyar adalah update OS untuk Nokia 7, yang kini menjalankan Android Pie.

Nokia 7 sendiri diumumkan perusahaan secara eksklusif di China setahun lalu, dan seperti semua ponsel di negara ini, perangkat hadir dengan ROM khusus HMD dengan fitur tambahan. Android One dan Google Apps tidak tersedia secara resmi di China, sehingga HMD pun harus menyesuaikan UI-nya.

Menurut situs web China, versi beta terbuka Android 9 Pie untuk Nokia 7 diluncurkan beberapa hari lalu, antara jam 12 malam hingga jam 5 sore. Dan karena ini bukan pembaruan yang stabil, maka cukup banyak bug ditemukan.

Tak hanya itu, pengguna juga perlu mencadangkan data sebelum memutuskan untuk update. Menurut sumber, versi sistem ponsel pengguna harus 2.24B_SP05 sebelum dapat menemukan pembaruan beta Pie baru.

{Baca juga: Android 9.0 Pie Beta Bergulir ke Nokia 7 Plus}

Sabtu (15/12/2018), Nokiamob melaporkan, pembaruan Android 9 Pie yang dirilis untuk Nokia 7 memiliki ukuran 1,6GB dan menampilkan changelog yang panjang dan terperinci. NokiaCamp bahkan menyebut bahwa unit mereka menerima pembaruan, dan Anda dapat memeriksa changelog di bawah ini.

{Baca juga: Wah, Pengguna Nokia 7 Plus di India Sudah Dapatkan Android 9 Pie?}

Dari changelog di atas, bisa kita lihat bahwa sejumlah peningkatan dibawa Nokia 7 setelah update, termasuk magnifier text, ambient display, optimasi penghematan daya, aplikasi cuaca baru dan sebagainya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0