Unreal Engine dari Epic Games Juga Bisa Bikin Konten Digital

Telset.id, Jakarta – Epic Games memiliki sebuah teknologi pembuatan game yang dinamai Unreal Engine. Kini, penggunaan Unreal Engine tidak lagi terbatas di dunia game, tetapi memiliki cakupan yang lebih luas.

Unreal Engine dari Epic Games adalah jajaran lengkap alat pengembangan berkualitas tinggi bagi mereka yang ingin memanfaatkan solusi teknologi real time, baik di telepon genggam, PC, konsol, platform AR dan VR.

Teknologi visualisasi seperti AR dan VR serta real time rendering yang sudah diadopsi secara luas di sektor video game bisa menjadi kelengkapan bagi content creator, produser serta event organizer, menghadirkan konten canggih, pengalaman interaktif dan dunia virtual yang imersif.

{Baca Juga: MetaHuman Creator, Aplikasi yang Bisa Ciptakan “Manusia”}

Mulai dari visualisasi desain hingga pengalaman sinematik yang imersif, creator kini bisa memanfaatkan teknologi Unreal untuk visualisasi photorealistic, desain produk interaktif, film, produksi virtual, siaran TV realitas campuran dan kebutuhan hiburan animasi.

Terlepas dari industrinya, Unreal Engine sudah terbukti sebagai sekutu kreatif strategis bagi creator dan inovator di era digital.

Khusus di industri yang sifatnya teknis, kaku dan membutuhkan banyak waktu seperti media dan hiburan, Unreal sudah menjadi revolusioner dalam mentransformasi alur kerja, memungkinkan pengguna untuk mewujudkan imajinasi dan visi mereka jadi lebih hidup dan lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Saat ini Epic Games sudah berekspansi ke Asia Tenggara. Di garis depan berikutnya, perusahaan menargetkan untuk menggunakan teknologi Unreal Engine untuk membuka dan mendorong kreativitas di industri selain industri game.

{Baca Juga: Epic Games Menang Lawan Apple Soal Kasus Fortnite}

Selain itu Epic Games juga memberikan dukungan lebih besar bagi pengembang dan creator dengan perjanjian lisensi bebas dan adil.p

Epic Games telah memperkenalkan kesempatan berupa paket pembelajaran online yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang ingin belajar teknologi 3D real time agar bisa lebih memperdalam keterampilan mereka saat terjadi kelesuan ekonomi akibat krisis.

{Baca Juga: Spotify, Epic Games dkk Bersatu Melawan Apple}

Ini termasuk webinar dan workshop mengenai cara menggunakan dan menjelajahi Unreal Engine, serta beragam kursus komprehensif lain.

Selain itu, inisiatif Epic Mega Grants dari perusahaan ini sudah menyalurkan US$100 juta untuk mendukung pengembang game, pekerja kreatif profesional, creator, siswa dan pendidik yang telah memanfaatkan Unreal Engine dengan cara-cara yang kreatif. (HR/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0