Ultah ke-15, Google ‘Kasih Kado’ Dua Fitur Baru Gmail 

Telset.id, Jakarta – Gmail merayakan ulang tahunnya yang ke-15 pada 1 April 2019 kemarin. Bersamaan dengan itu, Google memperkenalkan dua fitur baru.

Salah satunya adalah kemampuan untuk mengatur waktu pengiriman email. Melalui fitur baru ini, pengguna bisa menentukan waktu penerima email untuk menerima surat.

Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur Smart Compose untuk aplikasi mobile mereka. Smart Compose akan menampilkan saran kata secara real-time ketika pengguna mengetik surat.

Menurut laporan Engadget, untuk bisa mengatur waktu pengiriman email, pengguna cukup mengakses menu drop-down pada tombol Send.

{Baca juga: Gmail Punya Fitur Mengatur Waktu Pengiriman Email}

“Kami ingin membantu Anda untuk mengerti pentingnya kesehatan digital bagi seseorang, jadi, kami menambahkan fitur baru untuk Gmail yang memungkinkan Anda untuk memilih waktu email dikirim,” kata Google dalam pernyataan resmi.

Smart Compose, yang pernah diluncurkan pada Mei 2018, kini juga tersedia untuk aplikasi Gmail, walau saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna Android.

Smart Compose akan menawarkan kata atau menyelesaikan kalimat ketika Anda tengah mengetik email. Kata yang disarankan didasarkan pada kebiasaan Anda mengetik email.

{Baca juga: Fitur Muting Hadir di YouTube dan Gmail, Apa Itu?}

Misalnya, Google mungkin akan menyarankan kata “Hei” sebagai pembuka jika itu memang gaya yang Anda gunakan. Google juga mungkin akan langsung menyarankan subjek email. Selain bahasa Inggris, Smart Compose juga tersedia untuk bahasa Spanyol, Prancis, Italia, dan Portugis. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here