Gmail Punya Fitur Mengatur Waktu Pengiriman Email

Telset.id, Jakarta – Di APK Gmail versi 8.17.15, terdapat fitur penjadwalan pengiriman email untuk aplikasi Gmail khusus perangkat Android. Dengan keberadaan fitur itu, Google akan memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu pengiriman email.

Ketika pengiriman dijadwalkan pada jam maupun tanggal tertentu, email akan muncul di bagian atas kotak masuk penerima. Waktunya bisa disesuaikan, apakah setelah akhir pekan atau pada pertengahan pekan ketika aktivitas kerja sedang padat.

Pengguna harus memastikan penjadwalan pengiriman email dilakukan pada waktu yan tepat. Sebab, kalau salah perhitungan, email justru akan tertumpuk oleh email lainnya sehingga penerima tak bisa melihat, apalagi saat pekerjaan tengah menumpuk.

Menurut Digit, Senin (30/7/2018), kode yang terdapat di APK Gmail versi 8.17.15 termasuk fitur “Schedule Send”. Fitur itulah yang berfungsi untuk mengatur pengiriman email via perangkat Android. Fitur tersebut kemungkinan terdapat menu Compose.

Cara untuk menjadwalkan pengiriam email cukup mudah. Pengguna hanya mengklik tautan, kemudian mengatur tanggal dan waktu penerimaan oleh si penerima email. Sayang, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai fitur baru di Gmail itu.

Belum lama ini, Gmail juga punya fitur baru untuk perangkat iOS. Fitur baru di versi terkini Gmail untuk iOS dilengkapi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Fungsinya untuk memilah surat di kotak masuk, dipilih hanya yang benar-benar penting atau berprioritas tinggi.

Memanfaatkan fitur tersebut, email penting atau yang diprioritaskan akan muncul di layar iPhone dengan fitur Push Notification. Untuk mengaktifkan fitur itu, cek di Settings, pilih Notifications, lalu pasang di High Priority only. Gmail akan menggunakan AI untuk mengetahui surat mana yang penting. [SN/HBS]

Sumber: Digit.in

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI