Fitur ‘Twitter Circle’ Mulai Diuji Coba, Cuitan ‘Sampah’ Gak Bakal Viral

Telset.id, Jakarta – Twitter menghadirkan fitur baru bernama Twitter Circle. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih pengikut tertentu guna melihat tweet atau cuitannya. Circle bisa cegah konten atau cuitan menjadi viral.

Twitter Circle membuat Anda secara eksklusif hanya memberi izin kepada beberapa pengikut untuk melihat cuitan. Dengan begitu, cuitan Anda tidak akan viral.

Menurut Mashable, seperti Telset kutip pada Kamis (7/7/2022), fitur baru tersebut secara eksplisit cocok bagi pengguna yang tidak ingin kontennya menjadi viral.

“Kami sekarang sedang menguji Twitter Circle, yang memungkinkan untuk menambahkan hingga 150 orang untuk bisa melihat cuitan Anda,” terang Twitter.

BACA JUGA:

Menurut juru bicara perusahaan, saat ini Twitter Circle hanya tersedia untuk sekelompok orang. Dalam waktu dekat, fitur anyar itu bakal hadir secara merata..

Fitur baru tersebut merupakan bentuk penekanan dari perusahaan bahwa tidak semua cuitan bisa dibagikan kepada para pengikut sehingga pengguna nyaman.

Belum lama ini, Twitter di platform Android dan iOS memberi pengguna keleluasaan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan teks di perangkat seluler.

Caranya, Twitter menyediakan toggle atau sakelar teks tertutup untuk pengguna. Twitter Android dan iOS mendapatkan sakelar teks untuk semua pengguna.

Terdapat tombol CC di bagian kanan atas. Cukup ketuk untuk mematikan atau menghidupkan subtitle. Alat itu tambahan bagus untuk tujuan aksesibilitas.

Anda memungkunkan untuk menampilkan teks kapan pun sesuai kemauan. Sebelumnya, pengguna hanya akan melihat tombol CC di Twitter versi web atau situs.

Di smartphone, dulu pengguna hanya melihatnya jika suara dimatikan. Selanjutnya, teks secara otomatis bakal menghilang manakala Anda memperluas video.

Sebab, pengguna jadi memungkinkan memutar suara. Beberapa tahun lalu, Anda harus membuka pengaturan aksesibilitas untuk mengaktifkan teks tertutup.

BACA JUGA: 

Beberapa waktu lalu, Twitter dan beberapa penulis juga menguji fitur Notes. Fitur itu membantu pengguna membuat dan mempublikasikan konten artikel.

Twitter menyiapkan fitur baru bernama Notes untuk memungkinkan pengguna mempublikasikan berbagai konten dalam bentuk tulisan tanpa batas karakter. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0